Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Audit Kinerja Pelabuhan Priok Selesai Oktober

Bisnis.com, JAKARTA—Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menargetkan pemeriksaan terinci terhadap kinerja pelayanan di pelabuhan Tanjung Priok akan selesai pada pertengahan Oktober mendatang.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 17 September 2013  |  21:06 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menargetkan pemeriksaan terinci terhadap kinerja pelayanan di pelabuhan Tanjung Priok akan selesai pada pertengahan Oktober mendatang.

“Saat ini, kami masih melakukan pemeriksaan terinci di lapangan. Kami targetkan pada pertengahan Oktober akan selesai, kemudian dilanjutkan penyusunan laporan [kesimpulan],” ujar Sapto Amal Damandari, Anggota II BPK di kantornya, Selasa (17/9/2013).

Dalam pemeriksaan terinci di lapangan, lanjutnya, BPK akan menguji area kunci atau indikator-indikator yang telah disepakati pada tahap pemeriksaaan pendahuluan sebelumnya. Sayangnya, BPK tidak bisa menyampaikan apa saja indikator yang diuji tersebut.

BPK meminta keterangan dari semua pemangku kepentingan, a.l Kantor Pelayanan Utama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Balai Karantina Pengawas Obat dan Makanan, Otoriotas Pelabuhan, PT Pelabuhan Indonesia II dan PT Jakarta International Container Terminal.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan tanjung priok bpk audit
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top