Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sawit Lestari, Indonesia Promosikan ISPO di Eropa

Bisnis.com, LONDON - Indonesia berupaya mempromosikan dan menyebarkan informasi tentang Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO) dalam diskusi yang akan digelar di Hotel Le Meridien Piccaddilly, London, Selasa (10/9). Direktur Jenderal Pengolahan dan Pemasaran

Bisnis.com, LONDON - Indonesia berupaya mempromosikan dan menyebarkan informasi tentang Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO) dalam diskusi yang akan digelar di Hotel Le Meridien Piccaddilly, London, Selasa (10/9).

Direktur Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian Departemen Pertanian Haryono secara resmi akan membuka Diskusi "Roundtable on Sustainable Palm Oil," demikian Minister Counsellor KBRI London, Masriati Lita Saadia Pratama.

Dia menjelaskan diskusi ini bertujuan mengumpulkan dan mendiskusikan masukan dari berbagai pemangku kepentingan termasuk para pejabat pemerintah, akademisi, pengusaha kelapa sawit dan aktivis organisasi nonpemerintah.

Dalam kunjungan resminya di London Inggris dari 9 sampai 11 September, Haryono akan membahas upaya kolaboratif dalam memperkuat implementasi ISPO melalui kerjasama teknis dan mencari dukungan Inggris untuk pengakuan internasional untuk ISPO. Potensi kerjasama bilateral di bidang pertanian, perubahan iklim dan pembangunan juga akan dibahas.

"Roundtable Discussion" akan menyoroti isu-isu seperti tantangan dan prospek yang dihadapi industri kelapa sawit Indonesia, manfaat kelapa sawit, masa depan sistem ISPO dan aspek lingkungan dari industri kelapa sawit.

Selama kunjungannya 3 hari, Haryono didampingi delegasi antardepartemen dan sekelompok ilmuwan dan perwakilan sektor swasta, termasuk Asosiasi Kelapa Sawit Indonesia (Gapki)  dan Asosiasi Produser Biofuels Indonesia (Aprobi).

Selanjutnya Dirjen dijadwalkan akan melanjutkan perjalanan ke Den Haag, Belanda pada Rabu (11/9) juga berkaitan dengan minyak sawit. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper