Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sukhoi Kedua Pesanan Sky Aviation tiba di Halim

Bisnis.com, JAKARTA--Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang kedua milik maskapai Sky Aviation akhirnya tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pada hari ini Jumat 23 Agustus untuk melengkapi rencana pembelian pesawat tersebut sebanyak 12 unit sampai dengan

Bisnis.com, JAKARTA--Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang kedua milik maskapai Sky Aviation akhirnya tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pada hari ini Jumat 23 Agustus untuk melengkapi rencana pembelian pesawat tersebut sebanyak 12 unit sampai dengan 2015.

Pesawat Sukhoi yang kedua itu bernomor seri 95027 dikirim ke Sky Aviation pada 20 Agustus oleh pabrikan asal Rusia itu dan telah menyelesaikan prosedur penerimaan teknis.

Sukhoi Superjet 100 itu lepas landas dari Zhukovsky Centre (Rusia) menuju Indonesia. Pesawat milik Sukhoi pertama dikirimkan ke Indonesia pada akhir tahun lalu dan telah beroperasi lebih dari 500 jam dengan rute domestik milik Sky Aviation.

Krisman Tarigan, CEO Sky Aviation, mengatakan pesawat itu sangat tepat dalam mendukung penerbangan di wilayah Indonesia dengan lebih dari 570 bandara.

"Pengalaman kami selama mengoperasikan Sukhoi pertama telah memberikan kesan yang sangat baik. Pesawat ini dapat landing dan take off di bandara dengan panjang runway 1.750 meter," katanya dalam sambutan penyambutan pesawat di Halim, Jumat (23/8/2013).

Krisman mengatakan harga satu unit pesawat itu sekitar US$28,50 juta dengan pembelian secara leasing atau pembiayaan selama 10 tahun. Pihaknya mendapatkan cukup banyak diskon dalam pembelian pesawat yang pernah mengalami kecelakaan saat joyflight di Gunung Salak pertengahan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Tahir Saleh
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper