Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPR Anggap Turuntangannya SBY karena Ekonomi Genting

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso menilai kalau Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah turun tangan dalam mengatasi kondisi ekonomi, berarti  ada sesuatu yang genting.   Priyo menduga, langkah yang dilakukan Presiden

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso menilai kalau Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah turun tangan dalam mengatasi kondisi ekonomi, berarti  ada sesuatu yang genting.
 
Priyo menduga, langkah yang dilakukan Presiden ini karena ada kekawatiran terhadap beberapa menteri yang sibuk untuk mempercantik dan memoles opini untuk Pilpres ke depan. Namun demikian dia berharap, langkah pemerintah dengan mengeluarkan paket kebijakan ekonomi barunya manjur mengatasi gejolak ekonomi di Indonesia saat ini.

"Saya harus apresiasi langkah Presiden dengan mengambil tanggung jawab langsung penyelamatan situasi ekonomi Indonesia saat ini, meskipun Presiden cukup memerintahkan Menko Perekonomian, Gubernur Bank Indonesia, Menteri Keuangan," kata Priyo di Kompleks Parlemen, Jumat  (23/8/2013).

Menurutnya, dengan Presiden SBY turun langsung seperti itu bisa memberikan efek positif terhadap perekonomian Indonesia. Dengan langkah itu pasar akan positif dan rupiah akan kembali menguat.

"Jika rupiah tidak mengalami tekanan sehebat saat ini, berarti manjur sekali apa yang dilakukan presiden. Jika tidak, saya tidak tahu. Saya hanya berdoa semoga semua akan berjalan baik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper