Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SKK Migas Rombak Jajaran Pejabat

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo mengatakan, mungkin saja ada pergantian Deputi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). "Mungkin saja, kita tunggu," katanya yang juga Anggota Komisi Pengawas SKK Migas

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo mengatakan, mungkin saja ada pergantian Deputi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

"Mungkin saja, kita tunggu," katanya yang juga Anggota Komisi Pengawas SKK Migas saat dikonfirmasi perihal rencana pergantian sejumlah Deputi SKK Migas di Jakarta, Kamis malam (22/8/2013).

Menteri ESDM Jero Wacik selaku Ketua Komisi Pengawas belum bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut.

Sebelumnya, beredar informasi, sejumlah nama pejabat SKK Migas akan diganti, di antaranya Deputi Pengendalian Operasi Muliawan, Deputi Pengendalian Keuangan Akhmad Syakhroza, Deputi Pengendalian Komersial Widhyawan Prawiraatmadja, dan Deputi Pengendalian Dukungan Bisnis Gerhard M Rumeser.

Sementara, pejabat pengganti yang diisukan antara lain mantan Deputi Hukum BP Migas Lambok Hutahuruk. Pelantikan pejabat SKK Migas tersebut akan dilakukan Jumat (23/8/2013).

Sementara, Sekretaris SKK Migas Gde Pradnyana mengatakan, pergantian deputi di lingkungannya merupakan kewenangan Menteri ESDM.  "Saya belum tahu. (Pergantian) itu kewenangan Menteri ESDM," katanya.

Menurut dia, berbagai rumor dan isu memang berseliweran saat ini.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Kepala SKK Migas J Widjonarko mengatakan, pihaknya akan melakukan pembenahan di segala lini termasuk kemungkinan mengganti sejumlah pejabat.

Pembenahan itu berdasarkan surat Komisi Pengawas SKK Migas Nomor 010/SKKP0000/2013/SO tanggal 19 Agustus 2013 kepada Plt Kepala SKK Migas.

Komisi diketuai Menteri ESDM dengan wakil ketua Wamenkeu, anggota Kepala BKPM dan Wamen ESDM.

Surat tersebut lalu ditindaklanjuti surat Plt Kepala SKK Migas Nomor 0208/SKKP0000/2013/SO tentang pembentukan Tim Perbaikan dan Pengawasan yang diketuai Pengawas Internal SKK Migas. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper