Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

260 UKM Komponen Otomotif Binaan Astra Raih Omset Rp1,1 Triliun

Bisnis.com, JAKARTA - Sekitar 260 pelaku UKM komponen otomotif binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra berhasil membukukan transaksi Rp1,1 triliun pada Semester I/2013 untuk memenuhi kebutuhan komponen otomotif kepada anak usaha PT Astra Indonesia Tbk.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 15 Agustus 2013  |  19:44 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Sekitar 260 pelaku UKM komponen otomotif binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra berhasil membukukan transaksi Rp1,1 triliun pada Semester I/2013 untuk memenuhi kebutuhan komponen otomotif kepada anak usaha PT Astra Indonesia Tbk.

Ketua Pengurus YDBA F.X. Sri Martono mengatakan permintaan komponen otomotif akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan produksi kendaraan bermotor dalam negeri.

Hal ini menurutnya menjadi peluang tersendiri bagi para pelaku UKM, mengingat besarnya kandungan lokal yang diperlukan untuk memproduksi kendaraan bermotor.

“Kami berharap tahun ini transaksinya bisa semakin tinggi bahkan melewati transkasi tahun lalu sebesar Rp1,4 triliun,” ucapnya dalam bincang inspiratif UKM dan Kick Off Konvensi UKM, Kamis (15/8/2013).

Selain di bidang komponen otomotif dan manufaktur, YDBA juga memberikan pembinaan kepada para pelaku UKM di bidang agroindustri dan produk kreatif. Menurutnya setelah 33 tahun berdiri sejak pertama kali dibentuk 1980, YDBA telah membina sekitar 7850 UKM.

Para UKM tersebut tidak hanya dibina dalam hal management, sumber daya manusia, dan peningkatan kualitas, tetapi juga diberikan pendampingan dan pelatihan secara rutin sehingga usaha tersebut dapat bertumbuh, dan naik kelas.

“Kami membina mereka dengan filosofi Compassionate, Adaptive, Responsible, dan Excellent (CARE) sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan agar bisa berkembang dan mandiri,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ukm astra komponen otomotif
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top