Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Underpass Simpang Dewaruci Dukung KTT APEC di Bali

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah melalui masa pembangunan selama 18 bulan, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto akhirnya meresmikan proyek underpass Simpang Dewaruci di Bali hari ini, Kamis (15/8/2013).
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 15 Agustus 2013  |  19:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah melalui masa pembangunan selama 18 bulan, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto akhirnya meresmikan proyek underpass Simpang Dewaruci di Bali hari ini, Kamis (15/8/2013).

Dalam seremonial peresmiannya, dia menuturkan pembangunan underpass dengan panjang 435 meter tersebut ditujukan untuk mengatasi kemacetan di Simpang Dewaruci.

“Ini juga memperlancar lalu lintas dari arah Bandara Ngurah Rai/ Nusadua menuju Jalan Sunset Road dan sebaliknya,” katanya dalam keterangan resmi Kementerian PU, Kamis (15/8/2013).

Menurutnya, Bali sebagai daerah tujuan wisata tersebut juga memerlukan dukungan infrastruktur yang memadai, seperti air bersih, pengolahan limbah, jaringan jalan dan sebagainya.

“Selain meningkatkan keterkaitan antarwilayah, underpass itu juga merupakan infrastruktur utama dalam mendukung aktivitas ekonomi, sosial dan budaya,” terangnya.

Dia menambahkan proyek infrastruktur yang dibangun menggunakan dana APBN tahun jamak senilai Rp 148,3 miliar  ersebut juga ditujukan mendukung kegiatan internasional seperti KTT APEC dan Bali Summer Summit 2013 yang akan segera dihelat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali menteri pu djoko kirmanto underpass ngurah rai ktt apec dewaruci
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top