Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kondom RNI Laris Manis di Timur Tengah dan Afrika

Bisnis.com, JAKARTA --Kondom produksi perusahaan pelat merah PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) laris manis di Timur Tengah dan Afrika, hal tersebut berbanding terbalik dengan penjualan di dalam negeri. Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 12 Agustus 2013  |  16:04 WIB
Kondom RNI Laris Manis di Timur Tengah dan Afrika

Bisnis.com, JAKARTA --Kondom produksi perusahaan pelat merah PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) laris manis di Timur Tengah dan Afrika, hal tersebut berbanding terbalik dengan penjualan di dalam negeri.

Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Ismed Hasan Putro menjelaskan total ekspor ke dua daerah tersebut mencapai angka 50.000 gross per tahun, sedangkan untuk dalam negeri hanya sekitar 20.000 gross per tahun.

"Di Timur Tengah dan Afrika varian kondom yang diminati itu yang begerigi," jelasnya Senin (12/8/2013). Sementara itu hingga saat ini kondom produksi RNI tersebut tersedia dalam empat rasa, yaitu durian, mangga, stroberi dan jeruk.

Ismed menambahkan kapasitas produksi pabrik Mitra Rajawali Banjar bisa mencapai 950.000 gross per tahun. Sedangkan saat ini yang terpakai hanya 600.000 gross, dengan produksi sebanyak 400.000 gross untuk Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam program Keluarga Berencana pemerintah dan 200.000 gross untuk ekspor pasar ritel dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timur tengah rni afrika kondom
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top