Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sony Hadirkan 4 Varian Produk Baru

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan elektronik  Jepang, Sony Corporation menghadirkan 4 varian produk baru di pasar Indonesia. Sony kini menargetkan terjadi pertumbuhan perjualan 20% selama Lebaran.

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan elektronik  Jepang, Sony Corporation menghadirkan 4 varian produk baru di pasar Indonesia. Sony kini menargetkan terjadi pertumbuhan perjualan 20% selama Lebaran.

Keempat  varian produk baru itu adalah Bravia TV 4K 65 inci, Action Cam HDR-AS 15, Cyber-shot RX1R dan RX100 II, dan ponsel pintar Sony Xperia Z Ultra 6,4 inci.

Sony juga menggelar pameran selama 4 hari di Mal Taman Anggrek, Jakarta. Dalam pameran itu Sony menawarkan promo untuk bebebrapa produknya.

Presiden Direktur Sony Indonesia Satoro Arai selama penjualan produk Sony di Indonesia mengalami peningkatan. Melalui expo yang bertepatan dengan momen menjelang Lebaran, Sony menargetkan terjadi kenaikan penjualan dua kali lipat.

"Minggu ini dan minggu depan perjualan akan semakin besar karena Ramadhan. Produk baru juga mulai tersedia di pasaran sehingga akan ada peningkatan,"ujar Arai di Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Arai mengatakan pertumbuhan media sosial telah mendorong Sony menghadirkan televisi, kamera dan ponsel pintar yang mendukung aktivitas harian pengguna.

Adapun berdasarkan data socialbakers pengguna Facebook di Indonesia menempati posisi keempat di dunia. Arai mengatakan kajian Sony Corporation menemukan televisi saat ini menjadi bagian dari media sosial sehingga Sony mengembangkan Bravia TV 4K 65 inci. Televisi ini dapat menyajikan komentar di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter secara real time.

Komentar dan kicauan yang akan ditampilkan akan secara otomatis sebagai running text sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan. Bravia TV 4K 65 inci menggunakan teknologi 4K yang diklaim Sony memiliki resolusi full HD empat kali lipat atau sebesar 3.840 x2.160 pixel sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam. TV 65 inci ini dipasarkan seharga Rp105,2 juta.

Selain itu, Sony juga memperkenalkan produk baru Action Cam HDR-AS 15 sebuah handy cam dengan berat hanya 90gr. Sony mengklaim handy cam ini dapat menangkap gambar dengan kualitas tinggi walau dalam konsidi cahaya redup berkat sensor Exmor R CMOS yang disematkan di dalamnya. Handy cam anti air ini dipasarkan seharga Rp3,9 juta.

Sony juga menghadirkan Cyber-shot RX1R dan RX100 II yang merupakan dua jenis kamera yang menggunakan lensa f1.8 Carl Zeiss Vario Sonnar T yang dikalim mumpuni untuk mengambil gambar dalam segala situasi.  Dua kamera ini menggunakan teknologi triluminos Sony yang menjadikan warna lebih natural.

Pada kesempatan yang sama Sony juga memperkenalkan ponsel pintar 6,4 inci, Xperia Z Ultra. IT & Mobile Sales Departement CAM Division Uriady  Jufri mengatakan selama pekan di bulan ramadan perjualan ponsel Sony mengalami peningkatan sekita 30% dibandingkan minggu biasa.

"Penjualan ponsel juga bertumbuh sekitr 20% sampai 30%. Sony pertama kalinya memperkenalkan ponsel pintar dengan layar besar. Ponsel layar besar akan menjadi tren ke depan," ujarnya.

Uriady mengatakan ponsel pintar Sony itu dapat bersaing di pasaran karena sangat tipis dan ringan. Selain itu ponsel pintar Sony juga tahan terhadap air. Ponsel ini dibandrol seharga Rp7,5 juta. "Harga Rp7,5 juta merupakan harga yang paling cocok. Kalau di atas harga itu, konsumen akan merasa kemahalan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper