Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daging Murah: Siapa Mau? Ini 20 Titik Penjualan di Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Perdagangan menjual daging sapi murah ke 20 titik kelurahan di lima wilayah Jakarta mulai hari ini (22/7/2013).Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan penjualan daging sapi dengan total berat 22 ton ini merupakan

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Perdagangan menjual daging sapi murah ke 20 titik kelurahan di lima wilayah Jakarta mulai hari ini (22/7/2013).

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan penjualan daging sapi dengan total berat 22 ton ini merupakan hasil kerja sama dengan Bulog, Pemerintah DKI Jakarta, PT Artha Graha, dan Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI).

"Daging sapi ini akan langsung didistribusikan ke masyarakat baik dengan penjualan di pasar tradisional maupun di wilayah pemukiman penduduk," ujar Gita saat membuka acara Penjualan Perdana Daging Sapi Murah di kantornya, Senin (22/7/2013).

Dia menambahkan penjualan langsung ini guna memangkas rantai distribusi sehingga tidak ada tambahan biaya lagi di tingkat pengecer. Daging sapi akan dijual dengan kisaran antara Rp75.000-Rp80.000 per kilogram.

Sekjen Kementerian Perdagangan Gunaryo menuturkan penjualan daging sapi murah ini akan berlangsung hingga H-2 Lebaran. Daging sapi berasal dari sapi lokal dari PT Tanjung Unggul Mandiri (TUM) dan sapi impor dalam bentuk beku dari Australia.

"DKI Jakarta merupakan barometer harga jual dan sebagai net consumer. Jika harga turun saya harap bisa diikuti oleh daerah lain," ujarnya.

 

20 Titik Penjualan Daging Sapi Murah:

Jakarta Barat:
Kel. Kapuk
Tomang
Duri Utara
Kedoya Selatan

Jakarta Selatan:
Kel. Manggarai
Setiabudi
Pasar Minggu
Lebak Bulus

Jakarta Utara:
Kel. Kapuk Muara
Warakas
Tugu Selatan
Sukapura

Jakarta Pusat:
Kel. Kampung Rawa
Sumur Batu
Petamburan
Kwitang

Jakarta Timur:
Kel. Gedong
Kalisari
Kramat Jati
Pulo Gebang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper