Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Tanah di Serpong Melejit, Properti di Selatan Jakarta Melesat

Bisnis.com, JAKARTA—Pertumbuhan pembangunan properti ke arah selatan Jakarta akan semakin pesat, seiring dengan tingginya harga perumahan di kawasan Serpong, Tangerang.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 18 Juli 2013  |  11:47 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Pertumbuhan pembangunan properti ke arah selatan Jakarta akan semakin pesat, seiring dengan tingginya harga perumahan di kawasan Serpong, Tangerang.

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch Ali Tranghanda mengatakan kawasan Bintaro di sisi selatan Jakarta sudah memperlihatkan pertumbuhan yang pesat sejak akhir tahun lalu dan akan terus tumbuh untuk waktu ke depan.

“Selain Bintaro, pertumbuhan juga akan terjadi di wilayah Sawangan. Ini merupakan pasar limpahan dari kawasan BSD City, Serpong,” paparnya, Kamis (18/7/2013).

Menurutnya, apartemen akan menjadi properti yang paling tumbuh di Bintaro ke depan, sementara untuk rumah tapak akan lebih banyak tumbuh di kawasan Sawangan.

“Setelah Serpong mulai melambat pertumbuhannya karena harga sudah sangat tinggi, pengembang mulai kembali melihat Bintaro sebagai kawasan yang potensial,” ujarnya.

Dia memperkirakan harga unit apartemen yang akan bermunculan di kawasan tersebut mulai dari Rp300 juta.

Seiring dengan pertumbuhan kelas menengah yang tinggi, dia mengatakan kebutuhan perumahan di segmen tersebut juga kian besar. "Pengembang mulai fokus pada pembangunan hunian untuk kelas tersebut di berbagai kawasan."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apartemen ipw bsd city bintaro ali tranghanda
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top