Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Alfamart Siap Buka 30 Gerai DAN+DAN

Bisnis.com, BEKASI – PT Sumber Indah Lestari—anak usaha PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang bergerak di bidang ritel penjualan produk kecantikan dan kesehatan dengan merek DAN+DAN—menyiapkan investasi Rp40 miliar untuk pembukaan 30 gerai

Bisnis.com, BEKASI – PT Sumber Indah Lestari—anak usaha PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang bergerak di bidang ritel penjualan produk kecantikan dan kesehatan dengan merek DAN+DAN—menyiapkan investasi Rp40 miliar untuk pembukaan 30 gerai baru pada tahun ini.

Fernia Rosalie Kristanto, Managing Director PT Sumber Indah Lestari mengatakan pada tahun pertama gerai yang dibuka masih membidik kawasan sekitar Jabodetabek dengan pemilihan lokasi utama di kawasan perumahan.

“Kami memang ingin mendekat dengan konsumen langsung karena sudah banyak juga masyarakat yang sadar akan kecantikan dan kesehatan sehingga diharapkan bisa menjadi potensi yang bagus untuk perkembangan DAN+DAN,” tuturnya usai Grand Opening gerai pertama DAN+DAN di Kota Wisata Cibubur, Kamis (18/7/2013).

Untuk menghadapi persaingan dengan ritel sejenis, perseroan terus melakukan inovasi-inovasi serta melengkapi produk-produk yang dijual, tidak hanya produk kecantikan dan kesehatan tetapi juga pernak-pernik aksesoris.

Investasi yang dikeluarkan untuk setiap gerai sekitar Rp1,2 miliar hingga Rp1,5 miliar dengan luas bangunan minimal 100 meter persegi dua ruko dua lantai. “Mudah-mudahan tidak lebih dari 3,5 tahun sudah bisa BEP (balik modal). Tahun depan harapan kami bisa membuka sekitar 100 gerai lagi.”

Untuk menyiapkan ketersediaan barang, SIL juga telah membangun jaringan distribusi pertama yang berlokasi di Cibinong dengan investasi sekitar Rp25 miliar. Jaringan distribusi tersebut bisa menampung sekitar 200 toko.

Sumber Indah Lestari merupakan perusahaan patungan antara PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dengan pihak ketiga yang bergerak di bidang farmasi, didirikan pada November 2012 lalu. Modal disetor untuk pembangunan perusahaan ritel kecantikan ini sebesar Rp100 miliar, dengan kepemilikan saham SAT 65% serta sisanya dimiliki oleh perusahaan afiliasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper