Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harga Komoditas Pangan Masih Tinggi, Gita Wirjawan Minta Maaf

Bisnis.com, JAKARTA-Menteri Perdagangan Gita Wirjawan akhirnya meminta maaf kepada rakyat Indonesia karena kenaikan harga komoditas belum dapat diredam hingga saat ini.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 16 Juli 2013  |  00:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-Menteri Perdagangan Gita Wirjawan akhirnya meminta maaf kepada rakyat Indonesia karena kenaikan harga komoditas belum dapat diredam hingga saat ini.

"Saya mohon maaf bila kenaikan harga ini sudah sangat signifikan. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan pasok. Terutama daging sapi, bawang merah dan cabai rawit," kata Gita di sela-sela kunjungannya di di Masjid Istiqlal, Senin (15/7/2013).

Dia mengaku tidak mau menyalahkan pihak manapun terkait dengan terlambatnya realisasi impor beberapa komoditas pangan. Mengingat masalah perizinan tidak hanya di kementerian yang dipimpinnya, namun juga ada di kementerian lain.

Menurutnya, proses perizinan impor beberapa komoditas yang tidak bisa dipenuhi oleh dalam negeri akan segera disatuatapkan agar efisien dan transparan untuk menjaga stabilitas harga.

Selain itu, sistem kuota beberapa komoditas juga harus realistis dan mencerminkan ketersediaan pasokan dalam negeri. "Saya sebenarnya tidak menyukai impor, tetapi ini dibutuhkan untuk menciptakan stabilitas harga," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

impor gita wirjawan harga tinggi minta maaf
Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top