Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bumi Serpong Damai Raih Marketing Sales Rp4,19 triliun

BISNIS.COM, JAKARTA--Pengembang properti, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan marketing sales Rp4,19 triliun pada semester I/2013, naik 79% dari periode yang sama tahun lalu Rp2,35 triliun.Hermawan Wijaya, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Bumi

BISNIS.COM, JAKARTA--Pengembang properti, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan marketing sales Rp4,19 triliun pada semester I/2013, naik 79% dari periode yang sama tahun lalu Rp2,35 triliun.

Hermawan Wijaya, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Bumi Serpong Damai, mengatakan perseroan telah mencapai 60% dari target akhir tahun ini sebesar
Rp7 triliun, ditopang permintaan yang solid dari produk properti terutama produk residensial di BSD City.

"Berdasarkan proyek, BSD City menjadi penyumbang terbesar marketing sales yakni sebesar 82%. Lalu, Kota Wisata sebesar 7%, Grand Wisata Bekasi sebesar 5% dan lainnya," ujarnya dalam rilis, Selasa (16/7/2013).

Sementara berdasarkan segmen pendapatan, lanjutnya, penjualan tanah menjadi penyumbang terbesar marketing sales perseroan mencapai 64%, sedangkan penjualan residensial menyumbang 26% dari total marketing sales.

Seperti diketahui, melonjaknya penjualan tanah tersebut terdongkrak dari hasil penjualan lahan kepada ketiga mitra strategis perseroan a.l Hongkong Land, AEON Mall Jepang dan Dyandra.

"Segmen kavling tanah tahun ini menjadi growth driver bagi perseroan. Pada tahun lalu, kontribusi penjualan kavling tanah berada di kisaran 32% dan residensial tercatat 58%," katanya.  

Sekedar informasi, pada awal Juli 2013, perseroan mengalami kelebihan permintaan dari peluncuran dua sub-klaster yakni Ingenia dan Illustria hingga 24 kali, atau sebesar 9.506 pemesan untuk 393 unit yang tersedia.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper