Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerbangan Dialihkan Saat APEC, Inilah lokasi Parkir Pesawat

BISNIS. COM, JAKARTA--Kementerian Perhubungan merencanakan akan mengalihkan sejumlah pesawat dari rombongan peserta KTT Asia Pacific Economy Cooperation pada Oktober 2013 guna mengurangi kepadatan di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.Menteri Perhubungan

BISNIS. COM, JAKARTA--Kementerian Perhubungan merencanakan akan mengalihkan sejumlah pesawat dari rombongan peserta KTT Asia Pacific Economy Cooperation pada Oktober 2013 guna mengurangi kepadatan di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Menteri Perhubungan E. E. Mangindaan menjelaskan pada saat penyelenggaraan Asia Pacific Economy Cooperation (APEC) 2013 pihaknya akan mengalihkan penerbangan menuju sejumlah bandara seperti bandara Juanda Surabaya, bandara Sultan Hasanudin Makassar dan bandara Lombok-Nusa Tenggara Barat.

"Pesawat tidak cukup parkir meskipun apron yang baru dibangun akan dioperasikan soalnya Presiden beberapa negara juga bawa rombongan dan harus siapkan space untuk cadangan VIP," ujarnya di sela-sela rakor angkutan lebaran 2013 di Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Mangindaan menambahkan pesawat sejumlah kepala negara dan perdana menteri akan mendarat di bandara Ngurah Rai Bali.

Adapun  pesawat sejumlah staf protokoler pendukung pimpinan negara dan sejumlah tamu kenegaraan akan diparkir di bandara Sultan Hassanudin-Makassar, bandara Juanda-Surabaya dan bandara Lombok-Nusa Tenggara Barat.

Menurutnya, pelaksanaan KTT Asia Pacific Economy Cooperation akan dilaksanakan di Nusa Dua Bali pada 5-7 Oktober 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper