Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bantu Nelayan Miskin, KKP Kucurkan Rp3 Triliun Tahun Ini

BISNIS.COM, JAKARTA--Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tahun ini akan menyalurkan dana peningkatan kehidupan nelayan (PKN) sebesar Rp3 triliun untuk memberdayakan kelompok nelayan miskin.   Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif  C.
Henrykus F. Nuwa Wedo
Henrykus F. Nuwa Wedo - Bisnis.com 22 Juni 2013  |  10:53 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tahun ini akan menyalurkan dana peningkatan kehidupan nelayan (PKN) sebesar Rp3 triliun untuk memberdayakan kelompok nelayan miskin.   

Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif  C. Sutardjo menjelaskan pemberian dana peningkatan kehidupan nelayan untuk meningkatan kehidupan nelayan miskin pada 816 lokasi  di seluruh Indonesia. 

"Dana tahun ini Rp3 triliun untuk nelayan miskin misalnya untuk pembangunan pelabuhan dan perumahan seperti membangun rumah tipe 36," ujarnya di Cengkareng, Sabtu (22/6/2013). 

Selain itu, Sharif menjelaskan dana peningkatan kehidupan nelayan tersebut juga akan digunakan memberikan bantuan pada nelayan miskin seperti listrik murah, air bersih murah dan tempat pelelangan ikan di sejumlah daerah.   

Dia menambahkan dalam menyalurkan dana tersebut KKP juga bekerja sama dengan menggandeng sejumlah kementerian dan lembaga. 

Menurutnya, dana peningkatan kehidupan nelayan tahun depan  dapat meningkat dari alokasi dana itu pada 2013 sebesar Rp3 triliun. Peningkatan dana peningkatan kehidupan nelayan dapat direalisasikan bila didukung program strategis untuk memberdayakan nelayan miskin. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kkp peningkatan kehidupan nelayan sharif c sutardjo
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top