Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu Nelayan Miskin, KKP Kucurkan Rp3 Triliun Tahun Ini

BISNIS.COM, JAKARTA--Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tahun ini akan menyalurkan dana peningkatan kehidupan nelayan (PKN) sebesar Rp3 triliun untuk memberdayakan kelompok nelayan miskin.   Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif  C.

BISNIS.COM, JAKARTA--Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tahun ini akan menyalurkan dana peningkatan kehidupan nelayan (PKN) sebesar Rp3 triliun untuk memberdayakan kelompok nelayan miskin.   

Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif  C. Sutardjo menjelaskan pemberian dana peningkatan kehidupan nelayan untuk meningkatan kehidupan nelayan miskin pada 816 lokasi  di seluruh Indonesia. 

"Dana tahun ini Rp3 triliun untuk nelayan miskin misalnya untuk pembangunan pelabuhan dan perumahan seperti membangun rumah tipe 36," ujarnya di Cengkareng, Sabtu (22/6/2013). 

Selain itu, Sharif menjelaskan dana peningkatan kehidupan nelayan tersebut juga akan digunakan memberikan bantuan pada nelayan miskin seperti listrik murah, air bersih murah dan tempat pelelangan ikan di sejumlah daerah.   

Dia menambahkan dalam menyalurkan dana tersebut KKP juga bekerja sama dengan menggandeng sejumlah kementerian dan lembaga. 

Menurutnya, dana peningkatan kehidupan nelayan tahun depan  dapat meningkat dari alokasi dana itu pada 2013 sebesar Rp3 triliun. Peningkatan dana peningkatan kehidupan nelayan dapat direalisasikan bila didukung program strategis untuk memberdayakan nelayan miskin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper