Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bagikan BLSM, Menteri Kelautan Pesan Jangan Beli Rokok

BISNIS.COM, JAKARTA--Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo meminta warga tidak mampu yang menerima dana bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) untuk menggunakan dana tersebut secara bijaksana. Sharif mengimbau masyarakat yang menerima

BISNIS.COM, JAKARTA--Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo meminta warga tidak mampu yang menerima dana bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) untuk menggunakan dana tersebut secara bijaksana. 

Sharif mengimbau masyarakat yang menerima dana BLSM sebaiknya menggunakan dana tersebut untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok sehari-hari. 

"Jangan beli rokok dan jangan beli SIM card. Beli beras," ujarnya saat membagikan dana BLSM di Kantor Pos Cengkareng, Sabtu (22/6/2013). 

Menurutnya pemberian dana BLSM itu untuk meringankan beban warga tidak mampu setelah pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak sejak 22 Juni 2013. 

Dia menambahkan kiranya dana BLSM tersebut bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tidak mampu selama beberapa bulan. 

Dana BLSM , imbuhnya, diberikan Rp300.000 per rumah tangga sasaran selama Juni hingga Juli 2013 dan akan kembali diberikan Rp300.000 untuk periode Agustus hingga September 2013. 

"BBM subsidi naik dan tidak ada dampak besar kan untuk warga miskin soalnya nggak punya kendaraan. BLSM untuk uang tambahan. Makannya cukup pakai ikan asin, nasi sama sambel ," katanya.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper