Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IMPOR DAGING: Bulog Dapat Kuota Ramadan 3.000 Ton

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah akhirnya memutuskan Perum Bulog memperoleh kuota impor daging sapi untuk Ramadan sebanyak 3.000 ton. "Untuk kuota impor sudah ditentukan, kalau tidak salah sekitar 3.000-an ton.  Tim dari pemerintah sudah memutuskan,"

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah akhirnya memutuskan Perum Bulog memperoleh kuota impor daging sapi untuk Ramadan sebanyak 3.000 ton.

"Untuk kuota impor sudah ditentukan, kalau tidak salah sekitar 3.000-an ton.  Tim dari pemerintah sudah memutuskan," kata Menteri Pertanian Suswono seusai rapat koordinasi stabilisasi pangan di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Kamis (20/6).

Menurutnya, kuota impor daging sapi yang diberikan kepada BUMN pangan tersebut bertujuan untuk menstabilkan harga daging sapi menjelang Ramadan dan Idul Fitri

Selain itu, kata  Suswono, harga daging dalam operasi pasar yang akan dilakukan Bulog di pasar tradisional sebesar Rp76.000 per kilogram.

"Bulog telah ditugaskan pemerintah untuk melakukan operasi pasar (OP), harga berkisar Rp76.000 per kilogram, harga diharapkan bisa berangsur turun dalam waktu dekat," katanya.

Pada kesempatan tersebut Mentan juga meminta Bulog tidak hanya melakukan OP di wilayah Jabodetabek dan Banten, namun hingga ke pelosok.

Bulog, lanjutnya, memang hanya mendapatkan tugas OP daging sapi untuk wilayah Jabodetabek dan Banten, namun daerah-daerah tersebut selama ini mendapatkan suplai daging dari daerah lain seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Selain itu, lanjutnya, Bulog juga diminta untuk melakukan operasi pasar tidak hanya di pasar tradisional namun hingga ke kelurahan-kelurahan. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper