Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FRANCHISE EXPO: HIPMI Boyong 40 Delegasi ke AS

BISNIS.COM, JAKARTA--Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) akan mengirim 40 delegasi ke New York, Amerika Serikat, untuk menghadiri Franchise Expo yang diselenggarakan pada 20-22 Juni 2013.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 15 Juni 2013  |  23:21 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) akan mengirim 40 delegasi ke New York, Amerika Serikat, untuk menghadiri Franchise Expo yang diselenggarakan pada 20-22 Juni 2013.

Franchise Expo itu termasuk ke dalam rangkaian kunjungan yang bertajuk Hipmi-USA Trade Mission III pada 19-28 Juni 2013 dengan mengunjungi tiga negara bagian, yakni New York, Philadelphia, dan Washington DC.

Ketua Panitia Hipmi-USA Trade Mission III Hardini Puspasari menuturkan Franchise Expo akan dihadiri sedikitnya 400 franchisor yang berasal dari berbagai latar belakang unit usaha.

"Kami berusaha menggali potensi franchise yang bisa dikembangkan di Indonesia ataupun mencoba menawarkan franchise di Indonesia yang bisa dikembangkan di pasar Amerika Serikat," ujarnya dalam keterangan pers, Sabtu (15/6/2013).

Selain menghadiri even Franchise Expo, ke-40 delegasi itu juga berencana berkunjung ke beberapa pusat ekonomi lainnya, seperti New York Exchange, melakukan pertemuan bisnis dengan Center for Strategic and International Studies (CSIS), US Trade and Development Agency (USTDA), dan US Asean Business Council.

Adapun tujuan penyelenggaraan rangkaian kunjungan ke Negeri Paman Sam itu adalah memperkenalkan kepada pelaku bisnis di Amerika Serikat tentang peluang usaha dan kerja sama bisnis di Indonesia.

Selain itu, para rombongan Hipmi Trade Mission diharapkan dapat mempelajari industri franchise dan membuka usaha baru di bidang waralaba.

Ketua Bidang Hubungan Internasional Hipmi Adil Hakim menambahkan kegiatan kunjungan itu diharapkan dapat meningkatkan peluang investasi dan kerja sama bisnis, khususnya antara Indonesia dengan Amerika Serikat.

"Dalam jangka menengah, itu diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan lebih besar di Indonesia," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hipmi franchise franchise expo
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top