Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA AIR Tutup Rute Bandung-Pekanbaru

BISNIS.COM, JAKARTA--Maskapai Indonesia Air secara diam-diam menutup sementara satu-satunya rute yang dimiliki yakni Bandung-Pekanbaru-Bandung yang sebelumnya diterbangi dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 320. "Terhitung sejak 3 Juni lalu, Indonesia

BISNIS.COM, JAKARTA--Maskapai Indonesia Air secara diam-diam menutup sementara satu-satunya rute yang dimiliki yakni Bandung-Pekanbaru-Bandung yang sebelumnya diterbangi dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 320.

"Terhitung sejak 3 Juni lalu, Indonesia Air menghentikan operasi sementara waktu karena ada perbaikan armada pesawat," ujar Station Manager Indonesia Air Tranport Brand Office Pekanbaru Ericson Pasaribu, di Pekanbaru, Rabu (12/6)

Perbaikan armada pesawat jenis Airbus 320 yang dilakukan saat ini, menurut dia, merupakan perawatan yang besar dalam menyambut lebaran yang jatuh pada bulan Agustus 2013.

Terkait dengan calon penumpang yang telah terlanjur membeli tiket, katanya, akan dilakukan pengembalian sesuai dengan harga tiket yang di beli atau refund yang tertera pada tiket.

"Kami sudah melakukan refund sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah. Kami juga belum dapat informasi dari kantor pusat Indonesia Air di Jakarta, kapan kembali beroperasi," ujarnya.

Sebelumnya maskapai tersebut beroperasi terhitung sejak 16 Februari lalu, setelah sempat beberapa kali mengalami penundaan karena berbagai masalah yang dialami perusahaan tersebut.

Indonesia Air Transport (IAT) bernaung di bawah bendera MNC Group dan sebagai salah satu penerbangan yang sudah "go public". (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper