Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARI LINGKUNGAN HIDUP: Manajemen Taksi Express Tanam Pohon

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT Express Transindo Utama Tbk (Express Group) melakukan penanaman pohon dan pembuatan biopori di pool Cipayung pada Rabu (5/6) sebagai komitmen untuk melestarikan lingkungan sebagai salah satu program tata kelola keberlanjutan

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT Express Transindo Utama Tbk (Express Group) melakukan penanaman pohon dan pembuatan biopori di pool Cipayung pada Rabu (5/6) sebagai komitmen untuk melestarikan lingkungan sebagai salah satu program tata kelola keberlanjutan yang dijalankan perseroan. 

“Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup kali ini, kami menjalankan komitmen perusahaan dalam pelestarian lingkungan hidup melalui program penanaman pohon dan pembuatan lubang biopori ini,” kata Daniel Podiman, Presiden Direktur Express Transindo Utama, dalam keterangan resmi, Kamis (6/6).

Salah satu kebijakan perseroan, lanjutnya, adalah dengan mewajibkan seluruh pengelola pool untuk menanam pohon sebanyak 50 batang - 70 batang pohon, tergantung dari luasan area yang ada.

Hingga akhir tahun lalu, sudah lebih dari 2.600 batang pohon yang ditanam di seluruh pool, bertambah dibandingkan 2011 sebanyak 1.120  pohon. Dari seluruh pohon yang telah ditanam, 90% pohon tumbuh dengan baik di area pool dan kawasan sekitarnya.

Jenis pohon yang ditanam di dalam pool antara lain adalah angsana, ceri, palem, bougenville, mahoni dan tanjung. Pemilihan jenis pohon ini didasarkan pada kecepatan pertumbuhan, tajuk yang lebar, dan tidak menghasilkan getah yang dapat merusak cat maupun warna taksi.

Perseroan juga secara bertahap melakukan pembuatan biopori pada seluruh pool taksi Express. Lubang biopori akan berfungsi untuk mengoptimalkan penyerapan air ke dalam tanah, terutama pada saat terjadinya musim penghujan dimana frekuensi dan intensitas hujan tinggi, dan sekaligus menjaga ketersediaan air dalam tanah.

“Di setiap pool nantinya akan dibuat 50 biopori - 100 biopori, sehingga membantu penyerapan air dalam tanah dan berdampak pada lingkungan sekitar pool,” kata Daniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper