Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Strategic Alliance Online Ticket Payment

BISNIS.COM, JAKARTA -- Citilink, anak perusahaan Garuda Indonesia bersama Citi Indonesia dan PT. Pos Indonesia mengumumkann dan melakukan tanda tangan proyek aliansi mereka secara resmi, Selasa (4/6/2013) di On Five Function Room Hotel Grand Hyatt guna

BISNIS.COM, JAKARTA -- Citilink, anak perusahaan Garuda Indonesia bersama Citi Indonesia dan PT. Pos Indonesia mengumumkann dan melakukan tanda tangan proyek aliansi mereka secara resmi, Selasa (4/6/2013) di On Five Function Room Hotel Grand Hyatt guna menjawab kebutuhan pelanggan setia mereka.

Masyarakat yang akan melakukan penerbangan menggunakan maskapai penerbangan Citilink, anak perusahaan Garuda Indonesia telah bisa melakukan pembayaran secara online melalui PT. Pos Indonesia dengan dibantu Citi Indonesia.   Strategic alliance online ticket payment ini merupakan upaya Citilink mendongkrak kinerja mereka dan guna memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya penumpang Citilink melakukan pembayaran tiket.  

Chief Executive Officer, Arif Wibowo melihat bahwa selain melalui ATM dan jaringan internet, perusahaan mereka memerlukan alternatif pembayaran yang lain agar dapat menjangkau penumpang mereka yang berada di wilzyah Indonesia Timur.  

Citi Indonesia sendiri turut andil dalam kerja sama ini sebagai bentuk inovasi mereka untuk memfasilitasi kebutuhan nasabah mereka baik yang perseorangan maupun perusahaan agar dapat bertransaksi secara nyaman, ungkap Citi Country Officer Indonesia, Tigor M Siahaan.  

"Melalui fasilitas pembayaran ini, Citi Indonesia membantu Citilink dalam proses pengelolaan dan pemerimaan dana masuk dilengkapi dengan laporan terperinci. Upaya ini merupakan solusi dari cash management  yang menjadi bagian dari lini bisnis Citi Treasury and Trade Solutions Indonesia," ujarnya.  

Setelah penumpang Citilink melakukan pembayaran melalui PT. Pos Indonesia akan dikonfirmasi secara realtime dan online oleh perusahaan BUMN sehingga tiket penumpang akan diterbitkan saat itu juga.

Dalam waktu dekat, fasilitas pembayaran dengan PT. Pos Indonesia yang telah memiliki 4.500 cabang online dan telah dilengkapi electronic mobile di beberapa kota di Indonesia ini juga dapat digunakan oleh agen perjalanan untuk melakukan pembayaran tiket Citilink. (48/Beatrice Situmorang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Sumber : Beatrice Situmorang
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper