Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ANCOL Akan Bangun 4 Pulau Buatan

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyatakan akan terlibat dalam 4 pulau buatan di pantai utara Jakarta melalui proses reklamasi pantai yang sudah berjalan sejak tahun lalu.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 30 Mei 2013  |  16:53 WIB
ANCOL Akan Bangun 4 Pulau Buatan

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyatakan akan terlibat dalam 4 pulau buatan di pantai utara Jakarta melalui proses reklamasi pantai yang sudah berjalan sejak tahun lalu.

Presiden Direktur Jakarta Propertindo Budi Karya, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, menuturkan bahwa Ancol telah dipercaya Pemprov DKI untuk melakukan proses reklamasi seluas 700-800 ha.

“Akan dibangun 4 pulau di sana oleh Ancol. Sementara untuk Jakpro, akan membangun 1 buah pulau. Jakpro mereklamasi sendiri, Ancol sendiri,” ujarnya, usai Rapat Umum Pemegang Saham PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk di Jakarta, Kamis (30/5/2013)

Adapun proses reklamasi pantai yang dilakukan oleh Ancol, paparnya, akan dilakukan secara bertahap.

Proses reklamasi seluas 125 ha melalui pembuatan tanggul penampung lumpur pembuangan dari 7 sungai di DKI Jakarta, jelasnya, sudah dilakukan sejak tahun lalu.

Dia melanjutkan, proses reklamasi kemudian akan ditambah 40 ha, yang diperkirakan rampung 2-3 tahun. Adapun biaya yang disiapkan untuk melakukan reklamasi tahap pertama ini lebih dari Rp300 miliar.

“Tahap awal dibutuhkan Rp300-400 miliar. Memasuki tahun ketiga, akan ditambah lagi Rp200 milar. Dana kombinasi yang akan kita gunakan, gabungan dana internal, obligasi, serta right issue,” ungkap Budi.

Peruntukan pulau tersebut, jelasnya, akan digunakan untuk berbagai pembangunan, meliputi perumahan, rumah susun murah, kawasan komersial, dan rekreasi.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ancol pulau buatan reklamasi pt pembangunan jaya ancol tbk
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top