Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ANGKUTAN DARAT: Jabar Siapkan Skenario Tarif Atas-Bawah

BISNIS.COM, BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan skenario kenaikan tarif angkutan atas-bawah menyusul rencana pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 26 Mei 2013  |  19:42 WIB

BISNIS.COM, BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan skenario kenaikan tarif angkutan atas-bawah menyusul rencana pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Deddy Taufik mengatakan kenaikan tarif angkutan umum terkait kenaikan BBM tidak akan bisa dihindari. Meski belum ada kepastian, pihaknya beserta dinas terkait beserta Organda sudah menyusun skenario kenaikan angkutan di Jabar.

“Sifatnya antisipasi, jadi kami sudah merancang kenaikan tarif berdasarkan skenario harga BBM,” katanya kepada Bisnis, Minggu (26/5/2013).

Menurut Deddy, skenario tersebut merancang tarif angkutan umum berdasarkan sejumlah kemungkinan harga BBM yang akan naik. Dari hasil pembahasan bersama Organda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait alternatif tersebut disusun mulai kenaikan Rp2.500, Rp3.000 sampai Rp4.000 per liter.

Dishub berinisiatif membahas dengan perangkat terkait karena menghindari gejolak di lapangan terutama para pengusaha angkutan yang pasti terimbas kenaikan BBM. Menurutnya seluruh pihak sudah bersepakat atas alternatif yang disusun.

“Tinggal menjalankan di lapangan, tapi semuanya kembali pada pemerintah pusat kapan akan menaikan BBM,” katanya. (MFM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tarif organda angkutan
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top