Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

POLANDIA Incar Bisnis Alat Pertambangan di Balikpapan

BISNIS.COM, BALIKPAPAN--Kedutaan Besar Polandia menjajaki peluang untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kota Balikpapan terutama dalam peralatan yang mendukung bisnis pertambangan. Konsulat Utama Kepala Divisi Perdagangan dan Promosi Investasi Kedubes

BISNIS.COM, BALIKPAPAN--Kedutaan Besar Polandia menjajaki peluang untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kota Balikpapan terutama dalam peralatan yang mendukung bisnis pertambangan.
 
Konsulat Utama Kepala Divisi Perdagangan dan Promosi Investasi Kedubes Polandia Romuald Morawski mengatakan pihaknya memiliki pengalaman yang luas dalam bidang pertambangan.

Nantinya, kerja sama akan dilakukan secara business to business antara pelaku usaha Polandia dan Balikpapan.
 
"Kami jajaki dulu peluangnya untuk saling bertukar informasi mengenai prospek kerja sama yang dapat dilakukan. Harapannya bisa ada deal dari pelaku usaha kedua negara," ujarnya dalam The Fifth Kalimantan Mining, Oil and Gas 2013 Exhibition, Kamis (23/5/2013).
 
Dia menyebutkan selama ini ekspor Polandia ke Indonesia meliputi peralatan permesinan, elektronik, zat kimia, peralatan militer serta hasil pertanian dan peternakan.

Khusus untuk hasil peternakan, produk asal Polandia juga telah mendapatkan sertifikasi halal.
 
Morawski menyebutkan telah ada beberapa perusahaan Polandia yang sukses beroperasi di Indonesia seperti Kopex dan Famur dalam industri pertambangan.

Pengalaman negara tersebut dalam mengelola batubara sebagai sumber energi menjadi salah satu hal yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.  (ra)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper