POLANDIA Incar Bisnis Alat Pertambangan di Balikpapan

BISNIS.COM, BALIKPAPAN--Kedutaan Besar Polandia menjajaki peluang untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kota Balikpapan terutama dalam peralatan yang mendukung bisnis pertambangan. Konsulat Utama Kepala Divisi Perdagangan dan Promosi Investasi Kedubes
Rachmad Subiyanto
Rachmad Subiyanto - Bisnis.com 23 Mei 2013  |  21:48 WIB

BISNIS.COM, BALIKPAPAN--Kedutaan Besar Polandia menjajaki peluang untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kota Balikpapan terutama dalam peralatan yang mendukung bisnis pertambangan.
 
Konsulat Utama Kepala Divisi Perdagangan dan Promosi Investasi Kedubes Polandia Romuald Morawski mengatakan pihaknya memiliki pengalaman yang luas dalam bidang pertambangan.

Nantinya, kerja sama akan dilakukan secara business to business antara pelaku usaha Polandia dan Balikpapan.
 
"Kami jajaki dulu peluangnya untuk saling bertukar informasi mengenai prospek kerja sama yang dapat dilakukan. Harapannya bisa ada deal dari pelaku usaha kedua negara," ujarnya dalam The Fifth Kalimantan Mining, Oil and Gas 2013 Exhibition, Kamis (23/5/2013).
 
Dia menyebutkan selama ini ekspor Polandia ke Indonesia meliputi peralatan permesinan, elektronik, zat kimia, peralatan militer serta hasil pertanian dan peternakan.

Khusus untuk hasil peternakan, produk asal Polandia juga telah mendapatkan sertifikasi halal.
 
Morawski menyebutkan telah ada beberapa perusahaan Polandia yang sukses beroperasi di Indonesia seperti Kopex dan Famur dalam industri pertambangan.

Pengalaman negara tersebut dalam mengelola batubara sebagai sumber energi menjadi salah satu hal yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.  (ra)


Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pertambangan, balikpapan, polandia

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top