Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOL DEPOK-ANTASARI: Pembangunan Seksi I Dipacu Mulai Juli

BISNIS.COM,JAKARTA--PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) mengejar pembangunan fisik tol Depok Antasari seksi I pada Juli mendatang, guna mengejar target pembangunan dari pemerintah yakni pada akhir 2014.Direktur Keuangan CMNP Indrawan Soemantri

BISNIS.COM,JAKARTA--PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) mengejar pembangunan fisik tol Depok Antasari seksi I pada Juli mendatang, guna mengejar target pembangunan dari pemerintah yakni pada akhir 2014.

Direktur Keuangan CMNP Indrawan Soemantri mengatakan pembebasan lahan seksi I sudah meleset dari target perusahaan yakni pada Maret lalu. Namun, hingga April ini  pembebasan tanah juga tidak dapat dikejar sehingga diundur hingga Juni mendatang.

"Semoga Juli nanti sudah bisa konstruksi atau minimal ground breaking," katanya, Rabu (22/5).

Dengan estimasi pembangunan 1,5 tahun, lanjutnya, maka penyelesaian pembangunan akan mepet dengan batas waktu yang diberikan pemerintah yakni pada akhir 2014.

Kendati demikian, ujar Indrawan, perusahaan terus berusaha untuk mengejar pengoperasian seski I pada Oktober 2014 sehingga terhindar dari pinalti sesuai dengan perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT).

Menurutnya, terlalu banyak kendala yang menghadang proses pembebasan tanah di tol senilai Rp4,6 triliun tersebut. "Masih banyak tanah yang dokumen kepemilikannya tidak lengkap, tanah warisan, dan sebagainya. Selain itu banyak harga yang tidak cocok karena terbentur dengan harga appraisal," ujarnya. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper