Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LIPPO CIKARANG: Pengembang Jepang Bangun Apartemen

BISNIS.COM, JAKARTA - Tiga perusahaan properti asal Jepang mengandeng PT Lippo Karawaci untuk mendirikan perusahaan patungan PT TTL Residences dalam membangun apartemen servis di kawasan Lippo Cikarang, Bekasi.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 20 Mei 2013  |  16:09 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Tiga perusahaan properti asal Jepang mengandeng PT Lippo Karawaci untuk mendirikan perusahaan patungan PT TTL Residences dalam membangun apartemen servis di kawasan Lippo Cikarang, Bekasi.

Ketiga perusahaan tersebut di antaranya Toyota Tsusho Corporation, Toyota Housing, dan Tokyu Land (PT TTL Residences).

Ivan Budiono, CEO Lippo Homes – PT Lippo Karawaci Tbk, menjelaskan target pasar dalam pengembangan hotel-style residence atau apartemen servis tersebut adalah para ekspatriat Jepang yang tinggal dan bekerja di Indonesia.

“Umumnya orang Jepang hidupnya satu kultur, mereka menginginkan fasilitas dan layanan bergaya Jepang yang lengkap termasuk layanan 24-jam berbahasa Jepang, restaurant Jepang, supermarket, pusat kebugaran, dan tempat mandi komunal ala Jepang,” jelasnya di sela-sela acara penandatanganan kerjasama PT TTL, di Kemang Village, Senin (20/5/2013).

Rencananya, hotel-style residence atau apartemen sewa yang bakal menelan investasi sebesar US$30 tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 7.000 m2 dengan tinggi bangunan 13 lantai dan memiliki 170 unit kamar.

Tsuyoshi Matsuo, Group Leader Toyota Tsusho Corporation, menjelaskan bahwa mereka memilih Indonesia untuk berinvestasi karena kondisi perekonomian yang sedang bagus dan bisnis properti yang tengah booming.

“Tentu saja banyak warga kita [Jepang] yang tinggal di sini [Cikarang]. Mereka bekerja di sini pasti membutuhkan servis yang serupa dengan di Negara kami,” ujar Matsuo.

Pembangunan apartemen servis tersebut rencananya akan dimulai pada pertengahan 2013 dan ditargetkan rampung pada akhir 2014. (mfm)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lippo cikarang lippo karawaci toyota tsusho corporation toyota housing tokyu land

Sumber : Peni Widarti

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top