Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

E-TICKETING KRL: Uji Coba Incar 145.878 Penumpang

BISNIS.COM, JAKARTA—PT KAI Commuter Jabodetabek menyatakan sebanyak 145.878 penumpang pengguna KRL mencoba langsung sistem tiket elektronik atau e-Ticketing selama masa uji coba dan simulasi.
M. Tahir Saleh
M. Tahir Saleh - Bisnis.com 17 Mei 2013  |  08:29 WIB
E-TICKETING KRL: Uji Coba Incar 145.878 Penumpang
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—PT KAI Commuter Jabodetabek menyatakan sebanyak 145.878 penumpang pengguna KRL mencoba langsung sistem tiket elektronik atau e-Ticketing selama masa uji coba dan simulasi.

Manajer Komunikasi Perusahaan PT KCJ Eva Chairunnisa mengatakan secara bertahap sebelumnya di sejumlah lintas telah dilakukan uji coba dan simulasi atau sosialisasi langsung ke penumpang melalui penjualan tiket menggunakan Kartu E-ticket pada jam tertentu.

“Total penjualan tiket yang menggunakan E-Ticket selama masa uji coba di mulai sejak 8 April sampai saat ini [16 Mei] pada tiga lintas yang udah diuji coba yakni sebanyak 145.878 penumpang,” katanya dalam pesan singkat hari ini, Jumat (17/5/2013).

Dia mengatakan dalam rangka peningkatan infrastruktur dan sistem otomatisasi kontrol penumpang, pada Juni mendatang program e-Ticketing satu kali perjalanan/ atau Single Trip akan diberlakukan pada 63 stasiun di Jabodetabek.

Sebelumnya tiga lintasan yang sudah dilakukan sosialisasi yakni pada 8 April 2013 lintas Duri-Tangerang penjualan yang menggunakan kartu e-Ticket sudah sebanyak 51.765 penumpang per 16 Mei lalu.

Pada 22 April 2013 lintas Jakarta Kota-Depok, penjualan yang menggunakan kartu e-Ticket sudah sebanyak 85.273 penumpang per 16 Mei.

Paada 2 Mei 2013 lintas lingkar jakarta/LoopLine, penjualan yang menggunakan kartu e-Ticket sudah sebanyak 8.840 penumpang juga per 16 Mei sehingga total penjualan tiket sebanyak 145.878.

Selain itu, setelah e-Ticketing satu kali perjalanan/single trip diterapkan pada Juni mendatang, perseroan akan memberlakukan jenis tiket isi ulang dengan sistem potong saldo untuk setiap perjalanan yang dilakukan atau disebut dengan tiket Multri Trip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

commuter line krl e-ticketing tiket elektronik loopline kartu komet

Sumber : M. Tahir Saleh

Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top