Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS MINUMAN: J.House Incar Peminum Wine Baru

J.House                                 Foto:Bisnis/Gloria Natalia Dolorosa BISNIS.COM, JAKARTA

J.House                                 Foto:Bisnis/Gloria Natalia Dolorosa

BISNIS.COM, JAKARTA – Bisnis wine tampaknya cemerlang. PT Mitra Putera Indonesia, perusahaan ritel minuman beralkohol dan wine, membuka restoran dan bar wine berjuluk J.House. Awalnya, perusahaan ini membuka JWine, toko yang menjual wine.  

Sesungguhnya, J.House yang berada di Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta, ini sudah buka sejak Desember 2012. Baru hari ini, Jumat (17/5), dia meluncurkan diri ke media massa.

J.House menyasar orang-orang yang baru belajar minum wine. Namun, pintu tak tertutup bagi para konsumen yang sudah paham dan kerap meminum wine. Chandra, pemilik J.House, mengatakan J.House ingin mengedukasi konsumen untuk paham wine.

Konsep itu terlihat dari tulisan-tulisan yang menempel di rak botol wine. Tulisan berisi informasi wine yang cocok untuk santapan tertentu. Ketika pengunjung memilih makanan, tulisan di dinding dan buku menu akan memandu mereka memilih wine yang cocok sebagai pendamping makanan.

“Anak muda saat ini sudah suka wine. Kebanyakan mereka datang ke sini, makan, dan minum wine. Ekspatriat juga pasar kami karena kultur mereka memang minum wine,” kata Chandra usai pembukaan J.House, Jumat (17/5/2013).

Saat ini ada 300 varian wine tersimpan di J.House. Mereka dapat diminum sebagai pendamping makanan di J.House, bisa juga dibawa pulang. Menu makanan di sana ada 40-50 macam.

Wine yang didagang J.House diimpor dari Australia, Chili, Prancis, dan Afrika Selatan. Ada pula wine asal Bali bermerek Sababay. Lantaran untuk pemula, wine yang dijual berada di kisaran tahun kini, paling tua 2005.

Chandra berencana menambah dua outlet pada tahun ini. Salah satunya dibuka di Jakarta pada Juli nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper