Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA BBM: Inilah Angka Final yang Diajukan Pemerintah

BISNIS .COM, JAKARTA--Pemerintah besok akan mengajukan nota keuangan RAPBN-P 2013 untuk dibahas bersama DPR.Plt Menteri Keuangan/Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan pemerintah sudah memiliki draf final nota keuangan RAPBN- Perubahan 2013 yang

BISNIS .COM, JAKARTA--Pemerintah besok akan mengajukan nota keuangan RAPBN-P 2013 untuk dibahas bersama DPR.

Plt Menteri Keuangan/Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan pemerintah sudah memiliki draf final nota keuangan RAPBN- Perubahan 2013 yang siap diajukan besok ke DPR.

“Semua persiapannya, termasuk draf rancangan undang-undangnya sudah saya paraf. Akan disampaikan besok,” katanya di Kantor Presiden, Senin (13/5/2013).

Hatta menjelaskan pokok perubahan dalam RAPBN-P 2013 adalah rencana paket kebijakan pemerintah untuk mengurangi subsidi BBM melalui penaikan harga BBM bersubsidi dan penyaluran dana kompensasi bagi masyarakat miskin.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana mengatakan dalam versi terakhir nota keuangan RAPBN-2013 kembali terjadi perubahan dalam harga BBM bersubsidi yang diajukan pemerintah.

Pemerintah menganggarkan penaikan harga Rp2.000 bagi BBM jenis premium dari Rp4.500 menjadi Rp6.500 dan penaikan harga Rp1.000 bagi BBM jenis solar dari Rp4.500 menjadi Rp5.500.

Dalam kajian minggu lalu pemerintah berencana mengkaji penaikan harga BBM bersubsidi Rp1.500 bagi solar dan premium.

Pemantapan asumsi [makroekonomi] RAPBN-P 2013, besok di rapat kabinet Selasa,” kata Armida.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper