Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOL TANGERANG-MERAK: 3 Kontraktor Garap Proyek Pelebaran

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Marga Mandalasakti (MMS) telah menunjuk 3 operator untuk menggarap proyek  pelebaran tol Tangerang-Merak sepanjang 7 km di kedua lajurnya yakni PT Jaya Konstruksi, PT Pembangunan Perumahan Tbk, dan PT Adhi Karya Tbk.Direktur

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Marga Mandalasakti (MMS) telah menunjuk 3 operator untuk menggarap proyek  pelebaran tol Tangerang-Merak sepanjang 7 km di kedua lajurnya yakni PT Jaya Konstruksi, PT Pembangunan Perumahan Tbk, dan PT Adhi Karya Tbk.

Direktur Teknik dan Operasi MMS Sunarto Sastrowiyoto mengatakan ketiganya memnangkan tender karena metode pengerjaan yang diajukan dinilai paling efektif.

"Dari dokumen yang diajukan mereka yang paling sesuai, dan masing-masing  mendapatkan satu paket dengan nilai rata-rata paket Rp120 miliar," katanya saat dihubungi Bisnis hari ini, Rabu (8/5/2013).

Seperti yang diketahui, MMS akan melebarkan 7 meter di kedua sisi dari Km 31,50 – Km 38,75.

Sunarto menjelaskan pelebaran ini akan dilakukan pada bahu luar jalan tol dan median jalan sehingga nantinya akan ada 3 lajur dari sebelumnya hanya 2 lajur.

Kebutuhan penambahan lajur, lanjutnya, dikarenakan rasio kapasitas kendaraan per jalan sudah mencapai 80%. Saat ini satuan mobil penumpang sudah mencapai 3.700 per jam, yang sudah melebihi rasio 80%.

Adapun pengerjaannya, ujar Sunarto, ditargetkan akan selesai dalam masa 330 hari, danpengerjaannya sudah dimuali sejak awal Mei.

Dengan ditambahnya lajur tol tersebut, maka, perusahaan mengestimasikan lalu lintas harian rata-rata (LHR) tol tersebut dapat mencapai 150.000 kendaraan per hari. Saat ini LHR tol Tangerang-Merak sudah mencapai 109.000 kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper