Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BISNIS HOTEL : DHM Gandeng PPL Bangun Grand Dafam Lampung

BISNIS.COM, JAKARTA -- Dafam Hotels Management memperluas jarigan bisnisnya dengan membangun hotel bintang empat di Bandar Lampung , Grand Dafam Lampung denga menggandeng investor lokal, PT Puri Persada Lampung.
Endot Brilliantono
Endot Brilliantono - Bisnis.com 08 Mei 2013  |  00:22 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA -- Dafam Hotels Management memperluas jarigan bisnisnya dengan membangun hotel bintang empat di Bandar Lampung , Grand Dafam Lampung denga menggandeng investor lokal, PT Puri Persada Lampung.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan, Selasa (7/5/20103) di Jakarta. “Ini merupakan kesepahaaman yang kedua setelah sebelumnya kami melakukan MoU serupa di Lampung,” Managing Director Dafam Hotels Management (DHM), Andhy Irawan, Selasa (7/5/2013) 

Rencananya, Grand Dafam Lampung akan dibangun di atas lahan seluas 15.582,78 meter persegi. Hotel ini nantinya akan menjual 162 kamar yang terbagi dalam empat tipe yakni superior, duluxe, president suite dan master suite.

Hotel yang membidik  para tamu pemerintah dan wisatawan ini juga menawarkan meeting room yang lebih luas dan nyaman. 

Andy mengatakan pembangunan hotel ini akan dilakukan paling lambat 14 hari setelah penandatangan nota kesepahaman dan akan selesai tahun depan.

Ary Meizari Alfian, Direktur PT Puri Persada Lampung (PPL) mengatakan untuk membangun hotel tersebut pihaknya telah mengalokasikan dana sebesar Rp 120 miliar. "Kami yakin okupansi akan tinggi karena hotel lainnya di Lampung tidak banyak yang mempunyai meeting room,” jelas Ary. 

Dia juga optimistis okupansi hotelnya akan tinggi karena banyaknya tempat wisata dan kunjungan wisatawan yang cukup bagus di provinsi itu beberapa tahun ini.  

Sedangkan Dafam sendiri merupakan operator hotel diyakini mampu membesarkan bisnis perhotelan yang akan ditekuni PT Puri Persada Lampung. 

Apalagi saat ini Dafam masih terus melebarkan sayapnya ke seluruh pelosok Indonesia guna mencapai target  yang ditetapkan sebanyak 50 hotel pada 2015. 

Sekedar informasi, Dafam Hotel yang berdiri 7 Juli 2010 dalam usianya yang tergolong muda sudah berhasil meraih 4 penghargaan nasional dan internasional. 

Pada bulan April 2013 ini, Dafam Hotels kembali menerima penghargaan bergengsi bertaraf internasional bernama International Arch of Europe Awards ini diberikan oleh BID (Business Initiative Directions) yang berkantor pusat di Spanyol. 

Dalam ajang terkemuka ini, Dafam Hotels terpilih untuk menerima penghargaan dalam Kategori Emas. Selain Kategori Emas, terdapat dua macam kategori lainnya yang juga diberikan kepada perusahaan-perusahaan terpilih, yaitu Platinum dan Diamond. 

Dafam Hotels sebelumnya 2011 dan 2012, menerima 3 penghargaan tingkat nasional. Pertama adalah penghargaan Marketing Awards 2011 dalam kategori The Best Innovation in Marketing. 

Kemudian pada 2012 menerima penghargaan dari Indonesia Travel Tourism Awards Foundation dalam ajang Indonesia Travel Tourism Awards 2011/2012 untuk kategori The Leading Local Hotel Chain in Indonesia, mengalahkan manajemen perhotelan yang lebih dulu berdiri. 

Masih di tahun yang sama Dafam Hotels meraih penghargaan dari ajang Indonesia Travel Business leader Awards 2012 dalam kategori The Leader of New Chain Hotel in Indonesia Travel Business Leader Awards 2012.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampung dafam hotel gajah puri persada grand dafam
Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top