Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM, JAKARTA—Bagi yang ingin berkunjung ke Bogor, Jawa Barat pada Minggu (19/5/2013) agar mengantisipasi kemungkinan terjebak macet, karena hari itu akan ada Pawai Akbar  Cinta Bunga dan Buah  Nusantara 2013.

Penanggung Jawab Festival Bunga dan Buah Nusantara 2013, perhelatan yang  dilakukan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB),  Wahyudi Sasprihanto mengatakan  pawai 30 kendaraan hias yang menampilkan buah dan buah unggulan dari sejumlah daerah tersebut tersebut akan mulai berkeliling dari pukul 06.30-09.30 WIB.

“Kendaraan pawai  dilakukan oleh perusahaan dan pemerintah daerah dari seluruh Indonesia melalui organisasi mahasiswa,” kata Wahyudi saat dihubungi melalui telepon genggamnya hari ini, Senin (6/5/2013).

Wahyudi mengatakan kendaraan pawai  akan dimulai dari Kampus IPB Baranangsiang-Pajajaran-Sempur-Istana Bogor- Kantor Pos-Tugu Kujang, dan kembali ke Kampus IPB Baranangsiang.

Dia mengatakan  dilakukannya pawai kendaraan hias buah dan bunga pada 19 Mei 2013, karena pertimbangan setiap Minggu  di Bogor merupakan hari bebas kendaraan .

“Lagipula ini merupakan perhelatan setahun sekali. Tujuannya ingin menyelesaikan masalah [masih terbatasnya produksi]  buah di Indonesia,” kata Wahyudi.

 Seperti diketahui IPB menyelenggarakan Festival Bunga dan Buah Nusantara 2013 di kampus Institut Pertanian Bogor Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat pada 17-19 Mei 2013.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper