GMF AEROASIA: Rampungkan Perawatan Pesawat MD-11 AV Cargo

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT GMF AeroAsia merampungkan perawatan C-Check pesawat MD-11 AV Cargo yang disewa dari Boeing Capital Corporation (BCC) di bawah supervisi AV Cargo dan Civil Aviation Authority Zimbabwe (CAAZ).  
Berliana Elisabeth | 30 April 2013 15:12 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT GMF AeroAsia merampungkan perawatan C-Check pesawat MD-11 AV Cargo yang disewa dari Boeing Capital Corporation (BCC) di bawah supervisi AV Cargo dan Civil Aviation Authority Zimbabwe (CAAZ).  

Selanjutnya AV Cargo akan mengirim dua unit pesawat MD-11 lagi kepada GMF AeroAsia.

Pesawat dengan registrasi Z-BAM ini menjalani perawatan selama kurang lebih tiga pekan sejak masuk hangar GMF pada awal April 2013. 

“Kami menyampaikan apresiasi kepada GMF AeroAsia atas pengalaman, fleksibilitas, dan kualitas pekerjaan yang dihasilkan pada pesawat kami,” kata Neil Glover, CEO AV Cargo dalam rilisnya saat seremoni redelivery MD-11 AV Cargo di Hangar GMF AeroAsia, Cengkareng, (30/4/2013).

Dia menyebutkan seremoni pengiriman kembali pesawat MD-11 ini juga dihadiri oleh Agus Sulistyono, Director of Base Operations GMF AeroAsia, dan Joseph J. Guarino Jr, Manager Boeing Aircraft Transition Services serta beberapa tamu undangan dan wartawan.

Neil menambahkan prosesi redelivery pesawat MD-11 AV Cargo ini sangat penting untuk menandai dimulainya operasional pesawat kargo milik BCC oleh AV Cargo sebagai operator yang menyewa pesawat.

 “Redelivery pesawat ini menandai babak baru pertumbuhan AV Cargo sebagai operator pesawat kargo,” katanya.

Pesawat MD-11 milik Boeing Capital Corporation ini pada awalnya adalah pesawat penumpang yang dioperasikan oleh World Airways dari Amerika Serikat.

Setelah masa sewa habis, pesawat dikembalikan kepada BCC sebagai pemiliknya. BCC kemudian melakukan convertion dari pesawat penumpang menjadi pesawat kargo. Setelah fungsinya berubah, pesawat ini disewakan kepada AV Cargo sebagai operator pesawat kargo. 

“AV Cargo adalah penyewa pertama pesawat ini setelah dilakukan convertion,” kata Neil Glover selaku CEO AV Cargo.  (ra)

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gmf aeroasia, perawatan pesawat, pesawat md-11 av cargo, hanggar

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top