Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASAR FURNITUR: Perusahaan asal Swedia, Ikea Rambah Indonesia

BISNIS.COM, JAKARTA—Pecinta furnitur dengan gaya minimalis dan modern bermerek Ikea nampaknya tidak akan lama lagi bisa memperoleh produk tersebut di Indonesia, menyusul perusahaan waralaba pemilik merek sudah mengantungi izin dari Kementerian

BISNIS.COM, JAKARTA—Pecinta furnitur dengan gaya minimalis dan modern bermerek Ikea nampaknya tidak akan lama lagi bisa memperoleh produk tersebut di Indonesia, menyusul perusahaan waralaba pemilik merek sudah mengantungi izin dari Kementerian Perdagangan.

Bisnis  memperoleh data dari Kemendag yang menyebutkan Ikea sudah mengantungi izin berupa surat tanda pendaftaran waralaba (STPW) yang dikeluarkan pada tahun 2013  oleh kementerian terebut dengan nomor 1/UPP/STPW/1/2013.

“[Nanti Ikea yang akan menjelaskan, tapi] Hero  telah meneken franchise development agreement [dengan Ikea],” kata Corporate Secretary PT Hero Supermarket Tbk Vivien Goh saat ditanyakan izin yang telah dikantungi Ikea  dari Kemendag melalui telepon genggamnya, Selasa (16/4/2013).

Ikea tertera dalam daftar pemberi waralaba 2013 di Kemendag,  yang mencantumkan nama perusahaan Inter Ikea Systems, B.V yang  memiliki merek usaha toko eceran Ikea.

Seperti diketahui  furnitur merek Ikea asal Swedia yang bergaya minimalis dan modern, merupakan salah satu merek favorit dunia.

Sebelumnya, Perdana Menteri Kerajaan Swedia Fredrik Reinfeldt  saat kunjungannya ke Indonesia, juga telah memastikan perusahaan furnitur raksasa  asal Swedia, Ikea segera menggarap pasar Indonesia, menyusul  potensi  konsumen dalam negeri (Bisnis, 14 November 2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Linda T.Silitonga
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper