Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HOTEL SURABAYA: Ada Ibis Budget di Bandara Juanda Akhir Bulan Ini

BISNIS.COM, SURABAYA--Ibis Budget Surabaya Hotel, hotel budget yang berada di lingkungan Bandara Juanda Surabaya, ditargetkan dapat beroperasi pada 30 April 2013.
Gita Arwana Cakti
Gita Arwana Cakti - Bisnis.com 11 April 2013  |  16:32 WIB

BISNIS.COM, SURABAYA--Ibis Budget Surabaya Hotel, hotel budget yang berada di lingkungan Bandara Juanda Surabaya, ditargetkan dapat beroperasi pada 30 April 2013.


General Manager Ibis Budget Surabaya Airport Whisnu Wijaya menjelaskan hotel tersebut dimiliki oleh PT Angkasa Pura Hotel, anak usaha PT Angkasa Pura I. Namun, manajemen hotel diserahkan kepada Accor sebagai pemilik brand Ibis.

“Hotel ini sepenuhnya milik Angkasa Pura Hotel, tetapi manajemennya diberikan kepada Accor, dengan sistem kontrak. Kami rencananya akan mulai buka per 30 April,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Kamis (11/4/2013).

Dia menyebutkan hotel tersebut akan terdiri dari 144 unit kamar. Adapun jenis kamarnya terdiri dari standard quin, standard twin, dan bunk bed.

“Nantinya kamar hotel juga akan ada sistem data informasi penerbangan, seperti jadwal penerbangan, layanan check in, dan baggage handling,” tambahnya.

Sementara itu, ketika ditanyakan terkait investasi, dia menjelaskan seluruh investasi ditanggung oleh pemilik hotel yakni Angkasa Pura Hotel.

Sebelumnya, Direktur Utama Angkasa Pura Hotel Widodo Marmer menyebutkan hotel seluas 4.153 m2 itu memakan investasi sebesar Rp38 miliar.

Adapun pembangunan hotel itu dilakukan untuk meningkatkan layanan kepada pengguna jasa kebandarudaraan dan diharapkan juga dapat mendorong peningkatan pendapatan perseroan.

Selain di Bandara Juanda, perseroan juga berencana untuk membangun hotel di Bandara Ngurah Rai, Denpasar dan Bandara Hasanuddin, Makasar.

Hingga tiga tahun kedepan, perseroan menargetkan dapat mengoperasikan 1.000 unit kamar di hotel-hotel milik perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel bandara surabaya juanda bandara juanda ibis hotel surabaya ibis budget budget ibis budget surabaya
Editor : Yoseph Pencawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top