Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CONTRA FLOW CAWANG-RAWAMANGUN Dihentikan, karena Timbulkan Kemacetant 11 km

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Citra Marga Nushapala Persada Tbk memutuskan menghentikan uji coba contra flow untuk ruas Cawang-Rawamangun mulai hari ini, Senin (8/4/2013). Dengan demikian uji coba penerapan contra flow di ruas Cawang-Rawamangun besok, Selasa

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Citra Marga Nushapala Persada Tbk memutuskan menghentikan uji coba contra flow untuk ruas Cawang-Rawamangun mulai hari ini, Senin (8/4/2013). Dengan demikian uji coba penerapan contra flow di ruas Cawang-Rawamangun besok, Selasa (9/4/2013) ditiadakan.

Direktur Pemeliharaan dan Pelayanan PT CMNP Bagus Medy Suarso mengungkapkan berdasarkan uji coba contra flow yang telah dilakukan selama 2 hari (tanggal 5 dan 8 April) contra flow malah membuat macet arus lalu lintas menuju Cawang macet sepanjang 11 km.

"Kami melakukan uji coba contra flow selama tiga hari. Tapi dalam dua kali kami laksanakan, terjadi kemacetan. Kami putuskan besok [Selaa 9/4/2013] ditiadakan," ujarnya hari ini  Senin (8/4/2013).

Menurutnya contra flow di ruas CMNP gagal karena ruas tol CMNP tidak memiliki bahu jalan. Tambah lagi banyak kendaraan besar yang menggunakan ruas tol tersebut. Hal itu berbeda dengan ruas tol milik Jasa Marga di mana masih memiliki bahu jalan yang lebar.

Ia menjelaskan evaluasi terhadap uji coba contra flow pada hari Jumat (5/4/2014),menyebabkan kemacetan di kilometer 17 ruas tol Ancol sepanjang 6 km.

Sementara itu uji coba kedua (8/4/2013) juga mengakibatkan kemacetan lalu lintas mencapai 11 km. Kemacetan itu terjadi selama diterapkan uji coba dari pukul 06.15 WIB sampai 08.15 WIB.

Kemacetan di lajur menuju Cawang itu disebabkan satu jalur di lajur itu dipakai untuk contra flow. Menurutnya tidak adil jika contra flow yang diadakan CMNP malah menyebabkan kerugian pengguna jalan yang menuju Cawang.

Awalnya CMNP berencana melakukan uji coba contra flow selama tiga hari di ruas Cawang-Rawamangun mulai KM 0+200 hingga KM 6+000 yakni tanggal 5,8 dan 9 April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper