Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CSR PERUSAHAAN: Kinocare Gandeng Alfamart Santuni Anak Berkebutuhan Khusus

BISNIS.COM,JAKARTA -- PT Kinocare Era Kosmetindo melalui salah satu brand, yaitu Larutan Cap Kaki Tiga menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola Alfamart, memberikan santuan pendidikan kepada 1.000 anak disabilitas di seluruh Indonesia. Program

BISNIS.COM,JAKARTA -- PT Kinocare Era Kosmetindo melalui salah satu brand, yaitu Larutan Cap Kaki Tiga menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola Alfamart, memberikan santuan pendidikan kepada 1.000 anak disabilitas di seluruh Indonesia.

Program corporate social responsibility (CSR) iitu diselenggarakan secara nasional, antara lain di Medan, Lampung, Tangerang, Jakarta, Semarang, Cirebon, Klaten, dan Surabaya.

Program itu dilaksanakan sejak November 2012 sampai dengan Februari 2013, dan pada Sabtu, (23/3) di Anjungan Jawa Timur di TMII, Jakarta diadakan puncak acara dari program CSR bertema Berbagi Kasih untuk Secercah Harapan bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus di Indonesia. Sekitar  500 anak disabilitas menghadiri puncak acara CSR itu.

Bantuan pendidikan ini merupakan partisipasi aktif dari konsumen setia produk Larutan Cap Kaki Tiga. Setiap pembelian satu pieces produk, berarti konsumen turut menyisihkan Rp700 untuk disumbangkan dalam program CSR itu.

"Kegiatan CSR ini merupakan bentuk kepedulian Larutan Cap Kaki Tiga bersama Alfamart terhadap anak-anak disabilitas," ujar Alex Kurniawan, Marketing Director PT Kinocare Era Kosmetindo, dalam keterangan pers, Senin (25/3).
 
Menurutnya, Alfamart merupakan salah satu perusahaan waralaba terbesar, memiliki jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, dan mempunyai program-program kepedulian yang sejalan dengan visi misi Kinocare.
 
Saat ini di Indonesia ada lebih dari 90.000 anak disabilitas yang berada di sekolah luar biasa. Masih banyak yang belum mendapatkan perhatian atau bantuan sarana dan prasarana penunjang untuk belajar.

Dengan adanya kegiatan CSR ini diharapkan anak-anak di sekolah luar biasa dapat beraktivitas dan dapat menerima pelajaran di sekolah tanpa adanya kekurangan sarana dan prasana. Dengan demikian, mereka dapat bersaing dan tidak kalah kemampuannya dengan siswa-siswi di sekolah normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper