Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinocare Gandeng Indomaret Pasarkan Larutan Penyegar Anak

PT Kinocare Era Kosmetindo, pemegang lisensi merek Cap Kaki Tiga di Indonesia berupaya meningkatkan penjualan produknya dengan memanfaatkan pola kerja sama melalui minimarket berjaringan Indomaret.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kinocare Era Kosmetindo, pemegang lisensi merek Cap Kaki Tiga di Indonesia menggenjot penjualan produknya dengan memanfaatkan pola kerja sama melalui minimarket berjaringan Indomaret.

Marketing Director Kinocare Era Kosmetindo Alex Kurniawan mengatakan Indomaret merupakan mitra terpercaya yang memberikan kesempatan untuk menjual dan menginspirasi penjualan seluruh produk Kinocare di seluruh cabangnya.

Tahun lalu, kata Alex Kinocare meluncurkan produk Larutan Cap Kaki Tiga Anak yang penjualannya dilakukan melalui jalur distribusi Indomaret.

"Indomaret selaku mitra bisnis, terutama untuk penjualan produk larutan penyegar anak yang baru diluncurkan setahun lalu," ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (15/12/2013).

Sementara itu, Senior Marketing Manager Indomaret Bastari Akmal menyatakan Indomaret sampai saat ini memiliki 8.348 unit toko yang tersebar 20 cabang di Sumatra, Jawa, Madura, Bali, dan Sulawesi.

Bastari menjelaskan penjualan rata-rata per hari toko Indomaret mencapai Rp90 juta dengan pembeli yang hampir 50% merupakan ibu rumah tangga.

"Biasanya mereka membawa anak-anak. Mengacu data tersebut, maka potensi pasar untuk produk Larutan Cap Kaki Tiga Anak sangat besar melalui gerai Indomaret," jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, larutan Cap Kaki Tiga yang diproduksi Kinocare menggunakan karakter Disney yang digemari anak-anak.

Sejak diluncurkan, penjualan produk minuman larutan tersebut naik 2-3 kali lipat dengan penjualan tertinggi masih di kemasan bergambar Donald Bebek, kemudian disusul Mickey Mouse dan Minnie Mouse.

Dalam kesempatan itu, Kinocare Era Kosmetindo berhasil memecahkan rekor senam anak di bawah usia 5 tahun yang diikuti siswa taman kanak-kanak di beberapa daerah.

Kegiatan itu sengaja digelar untuk memberikan filosofi berbagi dan persahabatan yang ditanamkan sejak balita.

Kegiatan yang dinamakan "Semangat Anak Indonesia 2013" melibatkan 15.000 siswa sekolah TK yang tergabung dalam IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) se-Indonesia.

Kegiatan diselenggarakan sejak November sampai dengan Desember 2013 diselenggarakan diberbagai kota di Indonesia, seperti Bogor, Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Bandung.

Kegiatan tersebut juga bagian dari program tanggung jawab sosial Kinocare dengan alokasi dana pada 2013 hingga Rp300 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper