Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS PERTAMBANGAN: ABM Investasi perluas garapan di Sumatra

BISNIS.COM, JAKARTA--PT ABM Investama Tbk (ABMM) lewat anak usahanya yang bergerak di jasa kontraktor pertambangan yakni PT Cipta Kridatama (CK) menandatangani kontrak 5 tahun senilai US$225 juta dengan PT Realita Jaya Mandiri (RJM).Kontrak penambangan

BISNIS.COM, JAKARTA--PT ABM Investama Tbk (ABMM) lewat anak usahanya yang bergerak di jasa kontraktor pertambangan yakni PT Cipta Kridatama (CK) menandatangani kontrak 5 tahun senilai US$225 juta dengan PT Realita Jaya Mandiri (RJM).

Kontrak penambangan batubara di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan itu ditandatangani, Jumat pekan lalu (15/3/2013) oleh Presiden Direktur PT CK Boedi  Santoso, Presdir PT RJM, Arif Syaifuddin, dan Direktur PT RJM Agustinus Harmasi.
 
Bernaung di bawah payung kelompok usaha PT Artha Sumatera Energi, PT RJM mengoperasikan tambang batubara yang sebagian besar produksinya dipasok untuk  Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Banten.  

Produksi yang umumnya diserap untuk kebutuhan domestik ini menjamin operasi tambang PT RJM tidak terpengaruh ketidakstabilan pasar batubara global, tulis pers rilis yang diterima Bisnis.Com, Selasa (19/3/2013).
 
Dengan kontrak hingga 2018, jasa yang diberikan CK adalah pekerjaan pengupasan lapisan tanah penutup (overburden removal) dan penyewaan alat berat di konsesi Musi Banyuasin.  
 
Menurut Boedi, peluang kerjasama dengan RJM sangat membanggakan karena sejalan dengan upaya CK untuk terus menjadi mitra terbaik dalam proses  operasional penyediaan batubara yang ramah lingkungan.
 
"Inisiatif dan terobosan yang dilakukan untuk memaksimalkan kinerja dan keuntungan para mitra-mitra kami," tegasnya.
 
Presdir PT ABM Investama Tbk Andi Djajanegara menilai kontrak CK dengan RJM akan memperluas dan menambah jangkauan operasi hingga ke Sumatra.

"Langkah ini dalam rangka mendukung dan menjalankan rencana diversifikasi lokasi operasi dari CK yang selama ini lebih terkonsenterasi di Kalimantan," ujarnya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper