Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GARUDA INDONESIA: Penumpang Bisa Internetan Di Pesawat Mulai Juli 2013

BISNIS.COM, JAKARTA- Maskapai Garuda Indonesia berencana memasang jaringan internet nirkabel atau wifi dan telepon di pesawat terbarunya Boeing 777 yang akan tiba pada Juni 2013.Direktur Pelayanan PT Garuda Indonesia Tbk Faik Fahmi mengatakan begitu

BISNIS.COM, JAKARTA- Maskapai Garuda Indonesia berencana memasang jaringan internet nirkabel atau wifi dan telepon di pesawat terbarunya Boeing 777 yang akan tiba pada Juni 2013.

Direktur Pelayanan PT Garuda Indonesia Tbk Faik Fahmi mengatakan begitu pesawat Boeing 777 tiba, sudah dipasangi wifi dan penumpang juga bisa mengakses telepon ketika sedang terbang.

“Kami tengah mengurus perizinannya ke Kementerian Perhubungan, namun kementerian pada prinsipnya sudah menyetujui, karena praktek ini sudah lumrah dilakukan di industri penerbangan yang maju karena pabrikan pesawatnya saja sudah bisa menjamin keselamatan terbang meski bisa akses internet dan telepon,” tutur Faik, Sabtu (16/3/2013).

Dia menambahkan untuk dapat mengakses wifi dan telepon di dalam pesawat B 777 yang tengah mengudara, diberikan gratis kepada penumpang first class, sedangkan penumpang kelas ekonomi, harus membayar biaya tambahan. Pesawat B 777 sendiri akan tiba Juni 2013, dan rencananya dioperasikan mulai Juli 2013.

Faik mengakui layanan internet nirkabel dapat meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa Garuda Indonesia.

Soal layanan wifi di pesawat ini, Garuda Indonesia sebelumnya menargetkan sudag terpasang sejak 2012, namun belum terlaksana, salah satunya karena terkendala regulasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper