Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IFFINA 2013: Transaksi Ditargetkan US$400 Juta

BISNIS.COM, JAKARTA -- Pameran furnitur dan kerajinan Indonesia Furniture and Craft Fair Indonesia (IFFINA) 2013 diyakini dapat meraup transaksi senilai US$400 juta karena melonjaknya minat para pembeli dari dalam dan luar negeri yang mencapai 4.000

BISNIS.COM, JAKARTA -- Pameran furnitur dan kerajinan Indonesia Furniture and Craft Fair Indonesia (IFFINA) 2013 diyakini dapat meraup transaksi senilai US$400 juta karena melonjaknya minat para pembeli dari dalam dan luar negeri yang mencapai 4.000 orang.

Ambar Tjahjono, Ketua Umum Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo), menuturkan pameran yang berlangsung selama 4 hari (11 - 14 Maret 2013) tersebut berhasil menarik pengunjung dari 140 negara.

"Pameran kali ini adalah yang terbesar dan berskala internasional dengan peserta mencapai 20.000 orang," ujarnya usai pembukaan acara tersebut, Senin (11/3/2013).

Pada tahun lalu, tuturnya, pameran tersebut hanya berhasil menjaring 13.000 pengunjung dengan nilai transaksi mencapai US$300 juta.

Dia mengharapkan pameran kali ini dapat menjadi pendorong berkembangnya industri mebel di dalam negeri yang mulai tumbuh lebih baik seiring adanya kebijakan pelarangan ekspor hasil hutan mentah seperti kayu dan rotan.

"Kami juga mengundang 30 wartawan internasional. Pameran ini tidak hanya menampilkan hasil kerajinan mebel, tetapi juga proses produksi seperti mesin dan lain sebagainya," paparnya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper