Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

E-TOLL PASS: Dahlan Iskan Lakukan Uji Coba Di Gerbang Cengkareng

BISNIS.COM, JAKARTA --  Menteri BUMN Dahlan Iskan melakukan uji coba langsung gardu khusus pembayaran tol untuk pengguna e-Toll Pass di Gerbang Tol Cengkareng, Rabu pagi (6/3).Dahlan ditemani Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini, Direktur

BISNIS.COM, JAKARTA --  Menteri BUMN Dahlan Iskan melakukan uji coba langsung gardu khusus pembayaran tol untuk pengguna e-Toll Pass di Gerbang Tol Cengkareng, Rabu pagi (6/3).

Dahlan ditemani Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini, Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman, Direktur Utama Telkom Arief Yahya, dan Direktur Len Industri Abraham Mose.

"Layanan ini diharapkan lebih mengefisienkan pengguna jalan dan mengurangi kemacetan," ujarnya saat meresmikan gardu e-Toll Pass di Gerbang Tol Sedyatmo, Rabu (6/3).

E-Toll Pass merupakan layanan transaksi jalan tol yang dikembangkan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat pengguna jalan tol.

Dengan layanan tersebut, pengguna jalan tol dapat membayar tanpa perlu berhenti dan membuka kaca mobil, tetapi cukup melintasi gerbang tol bertanda e-Toll Pass.

Setelah terdengar suara 'bip-bip' di perangkat on board unit (OBU) yang terpasang di kaca depan, palang pintu gardu tol bertanda e-Toll Pass akan terbuka dan transaksi selesai, saldo kartu terpotong sesuai tarif yang berlaku.
 
Gardu fasilitas itu khusus ditandai dengan lajur bercat merah dan terdapat logo e-Toll Pass pada gapura masuk gardu. Saat ini, baru tersedia di Pintu Tol Cengkareng, Kapuk, dan Cililitan.

Pengguna dapat membayar tol tanpa berhenti, dengan kecepatan kendaraan sekitar 20 km per jam.(bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Herdiyan, Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper