Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TANJUNG PRIOK Atur Tarif Pandu Kapal Layanan Emergency

JAKARTA: Manajemen Pelabuhan Tanjung Priok akan mengatur formulasi tarif Pandu Kapal untuk pelayanan khusus/emergency, menyusul semakin meningkatnya permintaan pelayanan pandu kapal di pelabuhan tersibuk di Indonesia itu. Kepala Humas Pelindo II

JAKARTA: Manajemen Pelabuhan Tanjung Priok akan mengatur formulasi tarif Pandu Kapal untuk pelayanan khusus/emergency, menyusul semakin meningkatnya permintaan pelayanan pandu kapal di pelabuhan tersibuk di Indonesia itu.
 
Kepala Humas Pelindo II cabang Pelabuhan Tanjung Priok Sofyan Gumelar mengatakan,  pelayanan khusus/emergency  untuk kegiatan pandu kapal hanya dilakukan dalam kondisi tertentu.
 
"Selama ini belum pernah di atur mengenai tarif pelayanan khusus/emergency tersebut (pandu). Sedangkan pelayanan pandu kapal dalam kondisi normal, tidak akan ada perubahan," ujarnya kepada Bisnis, hari ini, Kamis (21/2/2013).
 
Dia mengatakan, saat ini komponen tarif dan besarannya untuk pelayanan khusus/emergency kegiatan pandu kapal di Pelabuhan Priok tersebut sedang dibahas bersama dengan Indonesia National Shipowners Association (INSA) Jaya.
 
"Kami masih menunggu masukan dari pelayaran anggota INSA, mengenai berapa besaran tarifnya, sebab kami juga tidak ingin memberatkan shipping line," tuturnya.
 
Ketua INSA Jaya, C.Alleson mengatakan pembahasan tarif pelayanan Pandu Kapal dalam keadaan emergency/khusus di Pelabuhan Tanjung Priok masih berlangsung dan belum final.

"Namanya pelayanan khusus ya, tentunya tarifnya berbeda dengan tarif normal dan itu yang akan kita atur formulasinya nanti seperti apa," ujarnya.
 
Alleson juga menegaskan bahwa tidak akan ada kenaikan biaya kegiatan pelayanan Pandu Kapal di Pelabuhan Tanjung Priok, untuk kondisi normal sebagaimana yang berlaku saat ini.   (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Others
Sumber : Akhmad Mabrori

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper