Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BKPM: Pemilu 2014 Tak Pengaruhi Persepsi Investor

JAKARTA—Badan Koordinasi dan Penanaman Modal mengungkapkan pemilihan umum (Pemilu) 2014 tidak akan memengaruhi persepsi investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia.Direktur Perencanaan Industri Agribisnis dan Sumber Daya Alam BKPM Hanung

JAKARTA—Badan Koordinasi dan Penanaman Modal mengungkapkan pemilihan umum (Pemilu) 2014 tidak akan memengaruhi persepsi investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Direktur Perencanaan Industri Agribisnis dan Sumber Daya Alam BKPM Hanung Harimba Rachman mengatakan dunia usaha saat ini tidak lagi terpengaruh oleh gejolak poltik menjelang Pemilu 2014 sehingga bisa memperkirakan tingkat stabilitas perekonomian.

"Pengalaman dua pemilu sebelumnya berjalan dengan aman, tentu pengaruhnya netral saja terhadap investor," ujarnya seusai acara ANZ Economic Outlook, Rabu (13/2).
 
Jika dibandingkan dengan sebelumnya, lanjutnya, pihaknya cenderung berhati-hati dalam menyikapi tahun politik.
 
Dia menegaskan saat ini dunia dunia usaha sudah bisa lebih bijak dalam menghadapi suasana Pemilu 2014 beserta dampak politiknya.
 
"Dunia usaha juga sudah faham betul dampak dari pemilu itu dan mereka yakin pemilu akan berjalan lancar seperti sebelumnya, Saya rasa mungkin tidak ada penundaan investasi yang dilakukan oleh sejumlah investor," katanya.

Kendati demikian, dia berharap pemilu nanti bisa berjalan dengan aman dan kondusif sehingga arus masuk investasi ke dalam negeri bisa berjalan dengan lancar.

Dia menambahkan pemerintah justru perlu memerhatikan permasalahan lainnya untuk lebih menarik investor asing. "Yang penting itu justru suplai gas dan listrik," kata Hanung.

Dengan demikian, lanjutnya, target realisasi nilai investasi pada 2013 sebesar Rp390 triliun bisa tercapai.(fsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Others
Sumber : Winda Rahmawati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper