Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BATAVIA PAILIT: Penumpang dialihkan ke Mandala Airlines

JAKARTA:  Calon penumpang Batavia Air yang sudah terlanjur membeli tiket dapat naik Mandala Airlines untuk empat rute penerbangan.Adapun Sriwijaya Air akan memberikan tiket promo untuk rute-rute maskapai yang setop operasi karena dipailitkan itu. Kepala

JAKARTA:  Calon penumpang Batavia Air yang sudah terlanjur membeli tiket dapat naik Mandala Airlines untuk empat rute penerbangan.

Adapun Sriwijaya Air akan memberikan tiket promo untuk rute-rute maskapai yang setop operasi karena dipailitkan itu.
 
Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S. Ervan mengatakan upaya yang dilakukan Kemenhub adalah mendorong maskapai lain untuk menerbangkan calon penumpang Batavia Air yang sudah sempat membeli tiket.
 
"Akhirnya dua maskapai berkomitmen untuk membantu, yakni Mandala Airlines dan Sriwijaya Air," kata Bambang, Kamis (31/1/2013).
 
Dia menambahkan mulai 1 Februari 2013, Mandala akan melayani penumpang Batavia Air yang sudah beli tiket di empat rute penerbangan, yakni Jakarta-Pekanbaru dua kali sehari (14 kali seminggu), Jakarta-Padang sekali sehari, Jakarta-Surabaya sekali sehari, dan Jakarta-Singapura dua kali sehari.
 
Penerbangan Mandala Airlines akan dilayani pesawat Airbus 320 dengan kapasitas 180 tempat duduk.

Dokumen yang harus dibawa saat pengurusan re-booking hanya print tiket resmi, identitas resmi (KTP atau Paspor).

Proses booking ulang hanya dapat dilakukan hingga 28 Februari 2013.

Penerbangan disediakan dalam periode 3 bulan  hingga 30 April 2013. Bagasi yang diizinkan maksimum hingga 20 kg. Kelebihan bagasi akan dikenakan
biaya sesuai tarif yang berlaku.

Selain Mandala, lanjut Bambang, Sriwijaya Air memberikan tiket promo untuk rute-rute yang selama ini merupakan rute Batavia Air, dan saat ini menyediakan konter tiket di terminal IC Bandara Soekarno-Hatta.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lahyanto Nadie
Editor : Rustam-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper