Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TOL TANGERANG-MERAK: Badan tol akan dinaikkan 2 meter

JAKARTA: PT Marga Mandalasakti, operator tol Tangerang-Merak berencana menaikkan badan jalan tol di kedua ruasnya hingga 2 meter, mengingat besarnya risiko banjir di wilayah tersebut.Direktur Teknik dan Operasional PT Marga Mandalasakti Sunarto Sairowiyoto
- Bisnis.com 25 Januari 2013  |  10:45 WIB

JAKARTA: PT Marga Mandalasakti, operator tol Tangerang-Merak berencana menaikkan badan jalan tol di kedua ruasnya hingga 2 meter, mengingat besarnya risiko banjir di wilayah tersebut.

Direktur Teknik dan Operasional PT Marga Mandalasakti Sunarto Sairowiyoto mengatakan karena Sungai Ciujung sudah tidak mampu menampung debit air yang ada, maka perseroan berencana melakukan peninggian badan jalan tol.

"Kami berencana seperti itu, akan tetapi perlu kajian lebih lanjut karena penduduk yang ada di sekitar ruas tol juga harus dipikirkan," ujarnya, saat dihubungi Bisnis, Jumat (25/1).

Sunarto memproyeksikan dana untuk penaikan badan jalan tersebut mencapai Rp100 miliar. Angka tersebut, lanjutnya, diestimasikan berdasarkan pembiayaan penaikan badan jalan di Cengkareng yakni Rp50 miliar per 1 km.

"Artinya, kalau untuk tol kami sepanjang 2 km dan memiliki dua ruas, dana yang dihabiskan mungkin sekitar Rp100 miliar," pungkasnya. (15/Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top