Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INFRASTRUKTUR EKSEBISI: Diharapkan gaet 14 proyek

JAKARTA-- Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibition (IIICE) 2013 yang akan diselenggarakan pada November mendatang diharapkan mampu menggaet 14 proyek infrastruktur yang akan dikerjakan oleh swasta."Untuk 2013 diharapkan akan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 Januari 2013  |  20:40 WIB

JAKARTA-- Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibition (IIICE) 2013 yang akan diselenggarakan pada November mendatang diharapkan mampu menggaet 14 proyek infrastruktur yang akan dikerjakan oleh swasta.

"Untuk 2013 diharapkan akan ada 14 proyek yang masuk dalam proses transaksi, yang berarti mulai ditender atau penandatanganan kontrak," kata Deputi Bidang Pendanaan Infrastruktur Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bastary P Indra, di Jakarta, Selasa (15/1/2013).

Bastary mengatakan dampak dari beberapa konferensi 2012 cukup baik, ada 16 proyek infrastruktur yang sudah ditransaksikan dengan swasta. "Infrastruktur merupakan elemen yang sangat penting bagi Indonesia untuk mendukung pencapaian pembangunan Indonesia yang lebih baik," kata Bastary.

Ia menjelaskan untuk saat ini pembangunan infrastruktur masih mengalami masalah pendanaan, dan pendaanaan dari pemerintah baru sebesar satu sampai 1,5%  dari nilai total Produk Domestik Bruto (PDB).

"Idealnya, investasi infrastruktur mencapai lima persen dari PDB yang juga harus didukung oleh semua pemangku kepentingan seperti swasta dan BUMN," ujarnya.

IIIEC 2013 yang merupakan inisiatif Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, adalah ajang untuk memperkenalkan proyek-proyek yang tersedia bagi para investor potensial dan juga untuk mengidentifikasi area guna investasi strategis di sejumlah industri.

Pada penyelenggaraan IIIEC 2013 tersebut akan mengusung tema "Membangun Industri-Industri yang Dapat Memenuhi Permintaan Infrastruktur dalam MP3EI." (Antara/msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top