Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MODERNLAND Rilis Klaster Baru Seharga Rp1,4 Miliar/ Unit

JAKARTA-- Pengembang properti PT Modernland Realty Tbk meluncurkan klaster Costa Rica Residence di Kota Modern, Tangerang seharga mulai dari Rp1,4 miliar per unit.Klaster Costa Rica Residence terdiri dari 54 unit rumah dan 45 unit kavling. Rumah di klaster

JAKARTA-- Pengembang properti PT Modernland Realty Tbk meluncurkan klaster Costa Rica Residence di Kota Modern, Tangerang seharga mulai dari Rp1,4 miliar per unit.Klaster Costa Rica Residence terdiri dari 54 unit rumah dan 45 unit kavling. Rumah di klaster ini terdiri atas enam tipe yakni 105/146 m2 hingga  162/203 m2. Sedangkan kavling berukuran 105 m2 dipasarkan seharga Rp900 juta per unit.Andy K Natanael, Chief Operating Officer (COO) Urban Development PT Modernland Realty Tbk, mengatakan animo masyarakat terhadap klaster di lahan seluas 3,5 hektare ini cukup mengesankan."Hal ini terbukti saat launching hari ini seluruh rumah dan kavling di cluster Costa Rica Residence yang dipasarkan habis terjual. Pembangunan klaster ini menelan investasi sekitar Rp156 miliar," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Sabtu (15/12/2012).Desain rumah di klaster ini menerapkan modern minimalis dan mengunakan konsep split level sehingga dapat memaksimalkan penggunaan lahan. Penambahan lahan yang tercipta bisa mencapai 20%-30% dari desain konvensional.“Konsep desainnya juga disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Misalnya setiap kamar didesain dengan ukuran yang cukup besar. Dengan demikian, tidak perlu lagi direnovasi, seperti yang kerap terjadi karena lahan kamar yang terlalu kecil,” papar Andy.Dia meyakini minat konsumen terhadap produk properti di Kota Modern akan tetap stabil dan cenderung meninggi karena perumahan tersebut berlokasi di jantung kota Tangerang yang notabene sebagai pusat pemerintahan sekaligus pusat bisnis.Selain kondisi geografis Kota Modern yang dia klaim bebas banjir, kawasan ini dapat diakses dari Tol Merak, Tol Bandara Sedyatmo, jalan Raya Daan Mogot, Jalan Raya Serpong, dan Jalan Cipondoh Raya. Akses tol menuju bandara Soekarno Hatta yang akan segera dibangun diyakini membuat Kota Modern semakin strategis.Kelengkapan fasilitas membuat nilai properti di Kota Modern terus meningkat. Andy mengungkapkan kenaikan harga yang terjadi dalam setahun ini mencapai kisaran 70%.“Kami akan semakin melengkapi fasilitas yang ada di Kota Modern. Untuk itu kedepan kami akan fokus pada pembangunan properti komersial,” katanya.Saat ini perumahan seluas 480 hektare itu sudah dihuni sebanyak lebih dari 6 ribu KK dan dilengkapi fasilitas seperti Padang Golf Modern & Sport Club seluas 80 hektar, Sekolah Harapan Bangsa, BPK Penabur, Rumah Sakit Mayapada, dua buah SPBU, pasar modern, hingga restoran. (spr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper