Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

 

JAKARTA: Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan menggunakan sepeda motor Hybrid Esemka hasil modifikasi Siswa Menengah Kejuruan dari berbagai daerah ketika menuju Istana untuk mengikuti Sidang Kabinet Paripurna, Kamis, 10 Mei 2012.

 

Sjarifuddin Hasan berangkat dari Lobi Kantor Kementerian Koperasi dan UKM di Jalan, Rasuna Said, Jakarta Selatan pada pk.13.00 WIB, didampingi Deputi Bidang Produksi, Braman Setyo serta tim protokoler dan tim SMK 4 Jakarta Utara sebagai salah satu sekolah yang memodifikasi motor hybrid.

 

”Motor modifikasi hybrid ini harus dikembangkan penggunaannya oleh masyarakat, karena penggunaannya sangat bermanfaat melakukan penghematan bahan bakar minyak (BBM),” ujar Sjarifuddin Hasan.

 

Dia menempuh perjalanan sekitar 30 menit mengambil rute Jalan Rasuna Said menuju kawasan Menteng, Tugu Tani, Gambir dan selanjutnya menuju kawasan Istana mengikuti Rapat Kabinet. Motor yang dikendarai Menteri Koperasi dan UKM sempat berhenti di atas jembatan Rasuna Said, karena belum menguasai penggunaan motor hybrid. Namun, lancar hingga tiba di depan Istana

 

”Ingat, modifikasi motor ini dilakukan oleh anggota koperasi. Oleh karena itu, masih perlu disempurnakan teknologinya agar bisa digunakan secara massal oleh masyarakat. Pada akhirnya bisa melakukan penghematan BBM,” tukas Sjarifuddin Hasan.

 

Deputi Bidang Produksi Kementerian Koperasi dan UKM, Braman Setyo yang bertanggungjawab terhadap keterlibatan siswa SMK seluruh Indonesia memproduksi motor hybrid, mengatakan ke depan seluruh siswa SMK akan dilibatkan melakukan modifikasi motor hybrid.

 

“Koperasi sekolah yang terlibat dalam modifikasi ini baru terdata sekitar 51, sedangkan total koperasi SMK mencapai 7.700 unit di seluruh Indonesia. Ini merupakan hasil terobosan baru di bidang teknologi yang diciptakan siswa SMK,” ungkapnya.(msb)

 

BACA JUGA:

>>Jangan Wait & See, Kejarlah Dolar & Obligasi

>>Sampoerna serious on bank business

>>BI Tak Bisa Mediasi Bos Femina vs Citibank Gara-Gara Potensi Keuntungan

>> SUKHOI CRASH: Police to identify victim's family to match with bodies

10 ARTIKEL PILIHAN Hari Ini

 5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Sarwani
Sumber : Mulia Ginting Munthe

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper